EXO Dominasi MAMA 2014

Kamis, 04 Desember 2014 - 11:25 WIB
EXO Dominasi MAMA 2014
EXO Dominasi MAMA 2014
A A A
HONG KONG - Boy band Korea Selatan (Korsel) EXO mendominasi malam penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2014—yang digelar di Hong Kong, Rabu (3/12/2014).

EXO yang kini beranggotakan 10 orang itu berhasil membawa pulang anugerah tertinggi MAMA, Album of the Year, untuk album Overdose. Boy band yang baru saja ditinggal dua personel mereka itu juga memenangkan kategori grup pria terbaik dan Asian Artists of the Year.

Park Chan-yeol, salah satu anggota EXO mengatakan 2014 adalah tahun yang sangat berat bagi EXO setelah dua anggotanya yang berasal dari China mengajukan gugatan terhadap label rekaman mereka untuk mengakhiri kontrak. “Terima kasih bagi semua orang yang membantu band,” ujar Park.

Malam itu juga menjadi milik personel Big Bang, Taeyang, yang memenangkan penghargaan Song of the Year atas hit-nya Eyes, Nose, Lips, yang merupakan sensasi selama 2014. Lagu itu banyak di-cover artis lain.

SISTAR ditahbiskan sebagai grup wanita terbaik, sedangkan penyanyi IU, 21, yang merupakan pendatang baru MAMA, memenangkan kategori artis wanita terbaik dan vokalis paling populer 2014. “Saya menulis banyak lagu tahun ini dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya merasa menyanyi itu menyenangkan,” ujar dia, seperti dikutip Inquirer.

KPop Fan Choice Award untuk artis wanita jatuh ke sub unit Girls’ Generation, TaeTiSeo. Tiffani menerima penghargaan itu dan meminta para fans agar tetap setia kepada mereka menyusul kepergian Jessica.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)