7 Lagu yang Bikin Grup K-pop Batal Bubar, Termasuk BTS

Selasa, 03 November 2020 - 21:21 WIB
loading...
7 Lagu yang Bikin Grup K-pop Batal Bubar, Termasuk BTS
Tidak ada yang menyangka jika ternyata ada beberapa grup K-pop berada di ambang pembubaran, tetapi mereka diselamatkan oleh 7 lagu terbaik mereka. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Beberapa grup K-Pop menemukan kesuksesan di awal karir mereka, dan tidak perlu terlalu khawatir tentang pembubaran karena kurangnya dana atau popularitas. Bagaimanapun, para grup K-pop ini berjuang keras untuk menemukan kesuksesan, dan tragisnya, seringkali mereka akhirnya bubar sebelum mereka menemukan ketenaran apa pun.

Namun terkadang, beberapa grup K-pop berada di ambang pembubaran hanya untuk menjadi terkenal karena satu lagu. Ini 7 lagu yang menyelamatkan grup K-pop dari pembubaran dilansir dari Koreaboo, Selasa (3/11). (Baca juga: Ini Daftar Drama Korea yang Tayang di RCTI+ Selama November 2020 )

1. Bar Bar Bar - Crayon Pop
Sebelum terkenal seperti sekarang, Crayon Pop relatif tidak dikenal dan bahkan harus melakukan pertunjukan di jalanan untuk mendapatkan perhatian. Jika grup tersebut melanjutkan di jalan yang sama, mereka kemungkinan besar akan bubar.

Namun, ketika Bar Bar Bar dirilis, lirik yang catchy dan berulang-ulang bersama dengan tarian dan pakaian yang dapat dikenali membantu mendorong lagu tersebut. Dengan demikian Crayon Pop menjadi terkenal. Ada beberapa penggemar K-Pop di masa itu yang tidak terbiasa dengan lagu hit ini.

2. Up & Down - EXID
EXID hampir bubar sehingga sangat menakjubkan mengetahui berapa banyak lagi yang mereka rilis setelah lagu ini keluar. Up & Down tidak langsung menjadi hit, dan mereka sebenarnya telah mengakhiri promosi awal mereka dan, konon, hanya beberapa hari lagi dari pembubaran, EXID tiba-tiba diundang kembali ke berbagai musik dan variety show untuk mempromosikan lagu itu lagi. Semuanya berkat fancam Hani pada lagunya, yang menjadi viral.

3. Be Mine - INFINITE
INFINITE seharusnya bubar pada tahun 2011, tetapi tentu saja, semua orang tahu bahwa mereka bertahan lebih lama dari itu. Woollim Entertainment hampir bangkrut pada saat itu, dan CEO mereka, dengan luar biasa, menjual rumahnya agar INFINITE memproduksi apa yang mereka pikir akan menjadi album terakhir mereka, Over the Top.

Beruntung, judul lagu dari album tersebut, Be Mine, akhirnya membuat INFINITE meroket dan meraih sukses. Mereka mampu menjadi salah satu grup generasi kedua yang paling terkenal.

4. I Need U - BTS
Mungkin sulit bagi penggemar untuk percaya mengingat betapa suksesnya BTS sekarang. Tetapi BTS sebenarnya berencana untuk bubar jika lagu I Need U tidak diterima dengan baik. RM dan kawan-kawan bukanlah grup yang langsung populer setelah debut, dan faktanya, BTS benar-benar kesulitan selama beberapa waktu.

Namun, I Need U diterima dengan sangat baik. BTS, bahkan mendapatkan kemenangan pertama mereka dan memulai awal karir sukses menjadi bintang besar. (Baca juga: Pandemi Paksa Sherina dan Baskara Mahendra Menikah secara Tertutup )

5. Really Really - WINNER
Dengan jeda yang lama dan Taehyun meninggalkan grup, masa depan WINNER menjadi tidak pasti untuk beberapa waktu. Seringkali sulit bagi sebuah grup, terutama yang memiliki lebih sedikit anggota untuk memulai, untuk melanjutkan setelah anggota pergi, dan mereka pergi untuk beberapa waktu tanpa indikasi apa yang akan terjadi selanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)