MNCTV Gelar MNCTV Dangdut Awards 2014

Jum'at, 05 Desember 2014 - 15:01 WIB
MNCTV Gelar MNCTV Dangdut Awards 2014
MNCTV Gelar MNCTV Dangdut Awards 2014
A A A
JAKARTA - Ajang penghargaan kepada hasil karya dan pelaku industri dangdut kembali dipersembahkan MNCTV. Melalui MNCTV Dangdut Awards 2014, stasiun televisi ini akan memberikan penghargaan untuk 9 kategori.

Acara yang akan disiarkan langsung dari Studio 3 MNCTV Kamis, 11 Desember 2014 pukul 20.00 WIB ini bakal mempersembahkan penghargaan untuk kategori-kategori Penyanyi Dangdut Pria Terpopuler, Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler, Penampilan Terpopuler, Lagu Terpopuler, Pendatang Baru Terpopuler, Duo/Trio/Group Terpopuler, Video Klip Terpopuler akan dipersembahkan kepada para insan dangdut berprestasi.

Selain itu akan diberikan pula penghargaan untuk Kategori Lifetime Achievement dan Tokoh Legenda Dangdut.

“MNCTV akan memberikan apresiasi kepada para insan dangdut tanah air atas hasil karya terbaiknya. Penghargaan ini diberikan agar para pelaku industri musik dangdut terus termotivasi untuk memberikan performa optimal dalam mengembangkan musik dangdut khususnya di Indonesia,” papar Managing Director MNCTV Kanti Mirdiati, dalam siaran pers yang diterima Sindonews.

Ajang ini bukan pertama kali diadakan oleh MNCTV. Beberapa tahun yang lalu, MNCTV juga mengadakan ajang serupa sebagai bentuk penghargaan atas karya-karya musik dangdut terbaik di tanah air.

MNCTV menyadari bahwa industri musik dangdut di tanah air cukup diperhitungkan, namun disayangkan ajang penghargaan khusus bagi pelaku industri dangdut masih sangat minim. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen dan sungguh-sungguh dalam memajukan musik dangdut tanah air, MNCTV tanpa henti berupaya untuk selalu mengembangkan musik dangdut, salah satunya dengan mengadakan MNCTV Dangdut Awards 2014 ini,” ujar Programming & Production Director MNCTV Endah Hari Utari.

Sebagai rangkaian MNCTV Dangdut Awards 2014, MNCTV menggelar sajian musik spesial, Road to MNCTV Dangdut Awards, yang disiarkan secara langsung pada bulan September—November 2014. Sejumlah pedangdut tersohor terlibat dalam acara ini. Mereka antara lain adalah Raja Dangdut Rhoma Irama, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Putra Raja Dangdut Ridho Rhoma, Ikke Nurjanah, pedangdut fenomenal Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik dan para alumni KDI.

Dalam ajang ini, pemenang dari setiap kategori ditentukan oleh dua poin. Poin pertama ditentukan dari hasil penjurian yang dilakukan oleh 6 orang juri MNCTV dan 15 stasiun Radio Dangdut di Indonesia pada tanggal 10 Desember 2014. Sedangkan poin selanjutnya didapatkan dari nilai sms Pemirsa dengan cara mengetik MDA (spasi) Kategori dan mengirimkannya ke 6288 selambatnya 10 Desember 2014.

Puncak acara ini akan digelar pada 11 Desember 2014 di Studio 3 MNCTV dan disiarkan langsung MNCTV dengan dimeriahkan Rhoma Irama Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Julia Perez, Ridho Rhoma. Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Janeta Janet, Husein Idol, dll. Acara ini bakal dipandu Narji, Andika dan Zaskia Gotik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)