Pesona Wisata di Macau

Jum'at, 12 Desember 2014 - 07:23 WIB
Pesona Wisata di Macau
Pesona Wisata di Macau
A A A
Kota ini dapat dikatakan sebagai perpaduan budaya dari dua Negara, yaitu Portugis dan Cina. Dua budaya tersebut sangat kental dirasakan pada segi arsitek bangunan, tradisi, makanan, dan agama yang menjadikan Macau memiliki nilai sejarah dan kultur yang unik.

Salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan saat wisata ke Hong Kong adalah Macau. Tentunya sangat disayangkan jika telah berada di Hong Kong tetapi melewatkan Macau.

Macau memiliki keunikan tersendiri. Kota ini dapat dikatakan sebagai perpaduan budaya dari dua Negara, yaitu Portugis dan Cina. Dua budaya tersebut sangat kental dirasakan pada segi arsitek bangunan, tradisi, makanan, dan agama yang menjadikan Macau memiliki nilai sejarah dan kultur yang unik.

Reruntuhan Katedral St. Paul

Reruntuhan Katedral St. Paul adalah salah satu obyek wisata di Macau yang wajib dikunjungi. Meski dinamakan reruntuhan, namun lokasi ini sangat indah. Dari kejauhan, reruntuhan ini terlihat indah terutama dengan taman bunga yang ada di sisi kiri tanjakan menuju gereja.

Dari puncak reruntuhan, pemandangan kota Macau terlihat cukup mengagumkan. Sepanjang jalan menuju reruntuhan ini banyak sekali kios makanan dan suvenir. Dibandingkan Hong Kong, berbelanja di Macau memang sedikit lebih murah. Kaum Muslim harap berhati-hati mencoba cemilan di sini karena banyak sekali makanan dari daging babi.

Patung Guan Yin

Tak jauh dari hotel MGM Grand, terletak patung Guan Yin atau kalau di fi lm silat sering disebut sebagai Dewi Kwan Im. Patung Kwan Im ini terbuat dari perunggu setinggi 20 meter di atas gedung yang berbentuk seperti kuncup bunga teratai.

Patung yang menyerupai Bunda Maria ini didesain oleh seniman asal Portugis, Christina Rocha Leiria. Patung ini agak menjauh dari pulau utama Macau karena memang dibangun di atas pulau kecil buatan dan ada jalan lintasan yang cukup panjang sebagai penyambungnya. Di sisi kiri patung, terlihat pusat ilmiah Macau yang menampilkan arsitek gedung yang tak kalah unik.

Menara Macau

Tempat terakhir yang wajib dikunjungi di Macau adalah Menara Macau. Lokasinya terletak agak jauh. Apalagi, kebanyakan jalanan di Macau satu arah, jadi jika ingin ke Menara Macau sebaiknya naik taksi. Jangan takut mahal karena pulau Macau tidak lebih luas dari Jakarta Selatan.

Yang ingin menguji nyali bisa mencoba lompat bungee di Menara Macau. Bungee jumping memberi sensasi liar dan ekstrem. Dengan bungee ini, adrenalin dapat terpicu yang tentunya memberikan kesan yang tidak terlupakan. Kita juga bisa menikmati santap makan di salah satu restoran yang menghadapi jembatan persahabatan (Ponte De Sai Van), yang menyambungkan pulau Macau dengan Pulau Taipa.

Jembatan Gubernur Nobre de Carvalho

Jembatan Gubernur Nobre de Carvalho atau yang disebut juga Ponte Governador Nobre de Carvalho adalah tempat wisata di Macau berupa sebuah Jembatan. Jembatan ini juga dikenal sebagai Macau Taipa Bridge karena merupakan jembatan pertama yang menghubungkan Semenanjung Macau dan Pulau Taipa. Bentuk dan konstruksi dari jembatan ini membuat jembatan ini juga sangat layak dikunjungi. Terutama pada saat malam hari, jembatan ini akan dihiasi dengan lampu-lampu yang menyala, dan menambah keindahan Governor Nobre de Carvalho Bridge.

Kuil A-Ma

Kuil A-Ma yang disebut juga Templo de A-Má atau A-Ma Temple adalah salah satu kuil Taoisme yang tertua di Semenanjung Macau. Kuil cantik yang terletak di ujung barat daya Macau ini dibuat sebagai persembahan kepada dewi para nelayandan para pelaut, yaitu Matsu. Kuil ini dibangun pada tahun 1488, dan saat ini tepatnya pada tahun 2005 juga telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai sebuah situs warisan budaya dunia.

Konon dari kuil ini jugalah nama Macau dikenal. Konon pada saat bangsa Portugis mendarat di tempat ini dan menanyakan nama tempat ini, penduduk setempat menjawabnya dengan “Maa Gok” yang lalu oleh bangsa Portugis disebut dengan Macau.

The Venetian Resort

Ini adalah lokasi menarik Macau yang harus dikunjungi. Di The Venetian Resort akan menemukan sebuah suasana khas kota Venezia Italia yang kental dengan gondola dan sungai yang mengalir di sekitar tempat wisata tersebut.

Selain keindahan gondola dan aliran sungai yang terdapat disana, tersedia beberapa area perbelanjaan yang tentunya sudah menyediakan ratusan kios dan juga outlet yang siap memanjakan para wisatawan yang ingin berbelanja. Waktu yang sangat tepat untuk menikmati keindahan yang ditawarkan oleh The Venetian Resort dan juga gondola yang terdapat di sini adalah sore dan juga malam hari.

Saat itulah pengunjung bisa melihat keindahan langit malam yang cerah oleh bintang-bintang dan juga cahaya lampu yang terdapat disekitar tempat wisata ini.

Dari berbagai sumber
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5419 seconds (0.1#10.140)