Pulau Karamajat Surganya Wisata Bahari

Jum'at, 12 Desember 2014 - 14:26 WIB
Pulau Karamajat Surganya Wisata Bahari
Pulau Karamajat Surganya Wisata Bahari
A A A
MENTAWAI - Kepulauan Mentawai, selain terkenal dengan tattonya, juga terkenal dengan ombaknya yang menjadi salah satu tempat surfing terbaik di dunia, bahkan nomor 2 terbaik didunia. Yang biasanya diburu oleh para penggila olahraga surfing profesional dunia, yang biasanya datang pada fase ombak dibulan ke dua hingga bulan kesebelas.

Salah satunya yang menjadi tujuan wisata di Mentawai adalah Pulau Karamajat, yang terletak di daerah Siberut barat daya, Kabupaten Mentawai, Provinsi Sumatera Barat ini. Lokasi ini merupakan surga bagi para wisatawan bahari, baik lokal maupun mancanegara.

Selain itu, juga terdapat wisata bahari lainnya seperti snorkling dan diving. Pasir pantainya yang putih dan terumbu karang yang masih alami, serta romantisnya sunset yang tenggelam dibalik pulau ini, seakan menjadi surga tersembunyi bagi para wisatawan yang tengah menikmati liburan.

Walaupun biaya liburan ke tempat ini, agak sedikit menguras kantong, namun terbayar dengan sensasi liburan yang menantang adrenalin dan suguhan pemandangan alam yang menakjubkan dan masih asri serta jauh dari polusi.

Dengan jarak tempuh hanya 3 jam dari kota Padang, lokasi ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda untuk mengisi liburan akhir tahun.

Wisata Pulau Mentawai yang terletak di provinsi Sumatera Barat menjanjikan pesona keindahan pantai dan gugusan kepulauan yang masih perawan, letaknya yang secara geografis berada di tengah Samudera Hindia menjadikan lokasi ini sangat sempurna bagi mereka yang menggemari wisata bahari.

Untuk menjangkau lokasi ini, cukup dengan menggunakan kapal cepat dari pelabuhan muara kota padang, dengan jarak tempuh selama 3 jam perjalanan laut.

Kepulauan Mentawai dikenal dengan habitat hutan bakaunya yang masih asri dan terbaik didunia. Pulau Karamajat yang terletak di Siberut barat daya, ini juga memiliki lokasi wisata yang bernama Kandui Villas, yang dikelola oleh seorang pendatang asal Payakumbuh, Sumatera Barat.

Bagi Anda yang berkunjung ke Pulau Mentawai tak perlu khawatir karena penginapan ala tradisional dengan spot pemandangan yang menakjubkan serta fasilitas modern ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9142 seconds (0.1#10.140)
pixels