MNC Shop Akan Dorong Penjualan E-Commerce

Selasa, 16 Desember 2014 - 22:27 WIB
MNC Shop Akan Dorong Penjualan E-Commerce
MNC Shop Akan Dorong Penjualan E-Commerce
A A A
JAKARTA - MNC Shop akan mendorong pertumbuhan bisnis mereka melalui e-commerce pada tahun-tahun mendatang. Perkembangan dunia digital membuat mereka harus berekspansi.

Selama 2 tahun berdiri, MNC Shop telah mengalami pertumbuhan sebesar 100% setiap tahunnya. Angka ini membuat saluran belanja 24 jam ini optimistis untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat luas.

“MNC Shop kan platformnya memang televisi, e-commerce masih nomor dua, tapi ada saat dimana e-commerce akan melebihi TV. Ini perlu digarap, bukan ditinggal. Karena dimana ada TV, saya pikir sangat penting untuk bisa diintegrasikan ke dalam dunia digital,” papar CEO MNC Shop Reino Barack di sela peringatan ulang tahun ke-2 MNC Shop di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Selain itu, MNC Shop juga bakal memperluas area jangkauannya pada tahun depan. Jika saat ini mereka memiliki tak kurang dari 19 pusat area pengiriman regional di seluruh Indonesia, tahun depan, menurut Reino, jumlah itu bakal dintingkatkan. “Tahun depan, jumlahnya akan dobel dari yang sekarang, bisa sekitar 40 atau lebih,” ujar Reino.

Selain itu, MNC Shop juga akan memperbanyak produk lagi untuk dijual. Mereka menargetkan dari 200 produk yang ada saat ini, bakal dilipatgandakan menjadi 400 produk di tahun depan.

“Produk yang kita jual juga tidak asal memilih. Kami mementingkan unique selling point untuk memberikan value yang lebih kepada pelanggan,” ungkap Reino.

Selama ini, kendala yang dihadapi MNC Shop adalah lokasi. “Pengiriman dan training juga susah karena shipping digital itu kan tidak bertemu orangnya secara langsung tapi melalui layer. Human touch itu baru terjadi saat pengiriman dilakukan,” papar Reino.

Selain itu, hambatan utama yang terjadi di Indonesia untuk bisnis yang dijalankan MNC Shop adalah broadband yang lambat, logistik pengiriman dan juga pembayaran. Hal ini juga memberikan tantangan tersendiri bagi MNC Shop di masa mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6798 seconds (0.1#10.140)