Hidangan Nusantara ala Rumah Kayu

Jum'at, 19 Desember 2014 - 11:05 WIB
Hidangan Nusantara ala Rumah Kayu
Hidangan Nusantara ala Rumah Kayu
A A A
SAUNG-SAUNG yang dipayungi pepohonan rindang dan tempat bermain anak yang luas, menjadikan restoran ini favorit keluarga. Lidah pun dimanjakan dengan se-genap hidangan Nusantara pemuas selera.

Lokasinya memang bukan di Jakarta, tapi tak sulit mencapai restoran ini lewat akses tol BSD yang ada. Sampai di tempat, Anda pun tak akan kecewa. Rerimbunan pepohonan yang menghampar menutupi panasnya cahaya mentari serta tempat bermain anak nan luas beralaskan pasir, bakal membuat keluarga ataupun rekan kerja serta klien Anda betah berlama-lama.

Itulah Rumah Kayu yang sudah tiga tahun berdiri. Bertempat di Jalan Ki Hajar Dewantara SKL 002 Summarecon Gading Serpong, Tangerang, bersebelahan dengan sekolah Pahoa, taman santap ini mengandalkan masakan Nusantara. Ayam bakar kampung salah satunya. Kendati menggunakan ayam kampung, tapi tekstur dagingnya jauh dari keras, malah amat empuk.

Uniknya, daging ayam ditusukkan pada tusuk sate yang sekaligus menjadi ciri khas restoran yang berpusat di Lampung ini. Rasanya manis dan gurih plus tak susah mengeratnya. Ikan kwe dabudabu juga patut dicoba. Ikan ini dibakar lebih dulu lalu dimasak sambal dabu-dabu. Pas sekali bagi penyuka pedas. Di samping ikan kue, ada pula kerapu, baronang, dan bawal yang bisa diolah dibakar, goreng, saus mangga, hingga saus padang yang juga dapat dipilih ukurannya.

Rumah Kayu juga menjagokan kepiting jumbo jantan, berikut olahan udang, kerang, serta cumi-cumi. “Kami juga menyediakan masakah khas Bangka, seperti cumi pindang nanas, ikan baung pindang nanas, cumi goreng asam, dan lainnya,” kata Chef Rumah Kayu Arif Sarjito. Melengkapi menu yang ada, sajian Chinese food yang beragam terpampang di daftar menu.

Kwetiaw , sapi lada hitam, sapo tahu, fuyung hai kepiting, i fu mi , dan mun tahu seafood adalah di antara menu yang ditawarkan. Aneka macam sambal dan sayuran, seperti genjer, kailan, pare, terong, kangkung, dan brokoli, dengan berbagai olahan juga bisa dipesan. Berikut sate jamur, gulai kepala salmon, udang goreng bawang putih, dan ikan bawal bintang fresh yang masuk dalam menu baru.

Nah untuk minuman, green fresh yang jadi andalan. Campuran pok coy, nanas, dan lemon ini bukan hanya segar, juga menyehatkan. Sebagai hiburan, setiap malam ada pertunjukan live music, sementara pada Sabtu dan Minggu khusus musik akustik. Rumah kayu dapat menampung hingga 1.000 orang. Ada pula VIP room yang memuat sekitar 300 orang.

“VIP room bisa digunakan sebagai tempat meeting, gathering , ataupun pernikahan. Kami juga melayani katering dan layanan pesan antar,” kata Arif. Animo pengunjung yang cukup bagus selama ini membuat pihak Rumah Kayu berencana membuka cabang di kawasan Ancol tahun depan dengan konsep yang lebih menarik.

Kita tunggu saja. Sambil menunggu, Anda bisa jelajahi dahulu restoran di Gading Serpong ini. Sebagai bocoran, makanan dibanderol Rp8.000- Rp265.000, sedang minuman antara Rp5.000-Rp75.000.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)
pixels