Kosmetik Berbahaya bagi Ibu Hamil

Minggu, 21 Desember 2014 - 12:50 WIB
Kosmetik Berbahaya bagi Ibu Hamil
Kosmetik Berbahaya bagi Ibu Hamil
A A A
Ada beberapa kosmetik dengan kandungan yang berbahaya jika digunakan oleh ibu hamil. Berikut daftarnya.

1.Merkuri. Jenis logam berat ini sangat berbahaya bagi ginjal, menyebabkan kerusakan kulit, gangguan saraf, otak, dan janin.

2.Perawatan rambut berbahan kimia seperti rebonding , pelurusan, pengeritingan, dan pewarnaan sebaiknya dihindari karena berisiko pada kondisi janin lahir cacat.

3.Bahan retinol A untuk regenerasi kulit, biasanya terdapat pada produk obat jerawat. Jika dipakai dalam dosis tinggi, maka bisa menyebabkan perkembangan bayi terhambat atau janin cacat. Termasuk kandungan benzoil peroksida, accutane, dan hidrokortison.

4.Tabir surya yang mengandung avobenzone dan oksibenzon, asam salisilat pada lotion , PABA dengan efek tanning yang mudah diserap kulit memengaruhi perkembangan janin.

5.Kandungan hydroquinone memengaruhi enzim menghalangi proses pembentukan alami kulit sehat pada bayi. Adapun rhodamin yang biasa ditemukan pada tekstil, bisa membuat cacat janin.

6.Dihidrokaiaseton, zat kimia utama untuk penggelapan kulit sangat berbahaya digunakan saat hamil karena menyebabkan kerusakan DNA.

7.Produk cat kuku yang mengandung bahan phathalates, basecoat, topcoat, toluen, dan aseton akan mengganggu sistem reproduksi serta gangguan kehamilan.

8.Produk penghilang bulu sebaiknya tidak digunakan.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6576 seconds (0.1#10.140)