Mengulik Jakarta Bareng Jakarta Good Guide

Sabtu, 26 Juni 2021 - 11:46 WIB
loading...
Mengulik Jakarta Bareng Jakarta Good Guide
Podcast Gelisah akan membahas kegelisahan Wibhi mengenai hal yang dikangeni dari Jakarta termasuk tempat wisatanya, tapi gimana nih berwisata di tengah pandemi? / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Podcast Gelisah kali ini akan membahas kegelisahan Wibhi mengenai hal yang dikangenin dari kota Jakarta termasuk tempat wisatanya, tapi gimana nih berwisata di tengah pandemi? Nah, kegelisahan Wibhi kali ini bakal diobrolin bareng Mas Farid Mardianto dari Jakarta Good Guide nih. Ohiya, Mas Farid juga mengisi podcast di Radio+ lho, yaitu Podcast Jajan Sejarah.

Baca juga: Single Perdana "Rarity", Adalah Ungkapan Rasa Percaya Diri Dari Esther Geraldine

Jadi apa sih Jakarta Good Guide itu? Jakarta Good Guide adalah sekumpulan tour guide yang suka bawa orang jalan-jalan di Jakarta, tapi utamanya itu Jakarta Good Guide suka bikin Walking Tour. Wisata jalan kaki ini biasanya dilakukan selama 2 jam dan maksimal 3 jam yang akan keliling ke suatu daerah di Jakarta sambil diceritakan tentang sejarahnya, seperti misalnya ada bangunan apa dan sejarahnya apa. Jadi biar orang mau jalan kaki sambil berwisata.

Wibhi pun menanyakan kepada Mas Farid, "Apa sih yang menjadi spesial dengan adanya Jakarta Good Guide?". Mas Farid pun menjawab, "Jakarta Good Guide itu diceritain, kalau misalnya kita cuma baca di Google doang itu rasanya beda sama diceritain oleh tour guidenya, feelingnya rada beda karena sentuhan di ceritainnya itu."

Wibhi kembali memberikan pertanyaan, "Gimana nih Mas Farid sebagai orang Jakarta, kira-kira di Jakarta ada event apa aja nih di ulang tahunnya ini?". Mas Farid mengatakan kalau di Jakarta sendiri kayaknya gak banyak event, dan event itu kebanyakan virtual. "Kalau kayak ulang tahun sebelum pandemi kan seru tuh kayak ada pawai, Jakarta Car Free Night, terus kita ngeliat kembang api. Kalau tahun ini kayaknya gak terlalu banyak sih kalo dari yang pemerintah sendiri," ucap Farid.

Farid juga menjelaskan kalau di Jakarta Good Guide sendiri akhirnya bikin kayak acara kecil, jadi Jakarta Good Guide melalui Instagramnya memberikan teka-teki tentang kota Jakarta, setelah itu pesertanya disuruh foto di depan tempat teka-teki itu, dan mengirimkan fotonya ke Whatsapp admin Jakarta Good Guide dan itu ada waktunya. "Lebih ke seru-seruan aja sih dan gak ketemu orang banyak dan gak kerumunan juga," jelas Farid.

Baca juga: Diproduseri Rossa, RiriMoeya Luncurkan Single Peka

Mau tahu pembahasan lainnya yang akan dibahas? Dengerin selengkapnya Podcast Gelisah di RCTI+.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)