5 Hal yang Layak Diketahui dari Film Wonder Woman 1984

Rabu, 16 Desember 2020 - 11:01 WIB
loading...
5 Hal yang Layak Diketahui dari Film Wonder Woman 1984
Ada sejumlah hal menarik dari film Wonder Woman 1984 yang tayang hari ini di bioskop yang harus diketahui. Dari masa kecil Diana hingga musuh yang dia hadapi. (CNet)
A A A
Film Wonder Woman 1984 kembali menghadirkan Gal Gadot sebagai tokoh superhero asal Amazon yang memberantas kejahatan di muka bumi ini. Film ini adalah kelanjutan Wonder Woman yang dirilis pada 2017. Meski ceritanya berbeda, tapi benang merahnya tetap ada. Selain Gal, Patty Jenkins juga kembali ke kursi sutradara untuk film ini.

Di film ini, Diana, nama asli Wonder Woman, tidak hanya akan menghadapi satu musuh, tapi dua sekaligus. Perjuangannya melawan para musuh sekaligus menegakkan perdamaian di bumi kali ini tidaklah mudah. Gejolak jiwa dan emosi mempengaruhi jalan Diana untuk mewujudkan perdamaian.

Film ini dipenuhi aksi-aksi menarik dari awal hingga akhir. Dimulai dari cerita masa kecil Diana di pedalaman Amazon bersama sukunya, Themyscirans, film ini diwarnai gejolak batin Diana hingga dia tampil dengan kostum terbarunya. Berikut ada 5 hal yang wajib Anda tahu dari Wonder Woman 1984 sebelum Anda menontonnya.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler filmWonder Woman 1984 lewat video yang diunggah langsung akun resmi YouTube Warner Bros. Jika Anda tidak sukaspoiler, abaikan video tersebut.

1. Masa kecil Wonder Woman

Wonder Woman 1984 dimulai dengan cerita Diana kecil di pedalaman Amazon. Warner Bros. telah merilis adegan pembuka di film tersebut tentang masa ini. Ketika itulah, Diana digembleng dengan nilai moral tentang kejujuran. Hal ini akan menjadi benang merah film ini dari awal hingga akhir.

2. Musuh Wonder Woman
5 Hal yang Layak Diketahui dari Film Wonder Woman 1984

Di film ini, Diana akan menghadapi dua musuh sekaligus, yaitu Cheetah alias Barbara Minerva (Kristen Wiig) dan Maxwell Lord (Pedro Pascal). Dua orang ini memiliki latar belakang yang berbeda. Barbara adalah rekan kerja Diana di Smithsonian. Dia adalah seorang ahli gemologi. Meskipun berotak encer, tapi penampilan Barbara tidak memikat banyak orang. Dia sering tidak dianggap dan disepelekan. Satu-satunya orang yang bersikap baik padanya adalah Diana. Sikap orang-orang di sekitarnya yang sering tidak menganggapnya ini membuat Barbara sedih. Dia kemudian berubah menjadi Cheetah.
5 Hal yang Layak Diketahui dari Film Wonder Woman 1984

Sementara, Max Lord adalah seorang pengusaha minyak. Booming industri minyak saat itu, 1984, membuat banyak orang gelap mata, termasuk Max. Dia berambisi menguasai industri minyak dan membuktikan kepada para investornya bahwa dia memang hebat dan tidak bisa disepelekan. Ambisinya ini kemudian berujung pada kekacauan. Diana pun harus menghentikan Max sebelum dunia ini hancur.

3. Kembalinya Steve Trevor
5 Hal yang Layak Diketahui dari Film Wonder Woman 1984

Steve Trevor (Chris Pine) memang sudah mati di Wonder Woman (2017). Namun, di Wonder Woman 1984 ini, dia kembali tampil. Di film ini juga akan diungkapkan betapa rapuhnya hati Diana karena cintanya pada Steve. Diana ternyata tidak bisa move on dari sosok Steve yang sangat dicintainya. Pergulatan batin Diana terhadap Steve akan menjadi salah satu cabang cerita di film ini.

4. Kostum baru Wonder Woman
5 Hal yang Layak Diketahui dari Film Wonder Woman 1984

Seperti terlihat di trailer, Diana akan mengenakan kostum baru yang mirip burung berwarna emas. Kostum ini sebenarnya adalah kostum warisan dari sukunya. Kostum itu dibuat oleh para Amazonian untuk salah satu ksatria yang mengorbankan hidup untuk melindungi para wanita Amazon itu saat berperang.

5. Durasi Film Wonder Woman 1984
5 Hal yang Layak Diketahui dari Film Wonder Woman 1984

Layaknya film dari DCEU , Wonder Woman 1984 juga memiliki durasi lumayan panjang. Jika Wonder Woman berdurasi 2 jam 29 menit, maka sekuelnya ini berdurasi 2 jam 35 menit. Banyak detil yang disajikan di awal film ini menjadi benang merah hingga akhir cerita.

Wonder Woman 1984 mulai tayang hari ini, Rabu (16/12), di bioskop kesayangan Anda. Taatilah protokol kesehatan jika Anda memang berniat menontonnya di bioskop. Selamat menyaksikan!

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)