Yuk, Plesir ke 5 Mancanegara Tanpa Visa!

Rabu, 24 Desember 2014 - 19:40 WIB
Yuk, Plesir ke 5 Mancanegara Tanpa Visa!
Yuk, Plesir ke 5 Mancanegara Tanpa Visa!
A A A
JAKARTA - Plesiran ke luar negeri memang mengasyikkan. Tapi, visa atau izin tinggal sering kali menjadi kendala. Nah, bagi Anda yang ingin bepergian ke luar negeri tanpa repot mengurus visa, tak usah khawatir, ada sejumlah negara yang telah membebaskan visa bagi warga negara Indonesia (WNI).

Selama ini, yang umum diketahui adalah WNI tak perlu visa jika bepergian ke Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand atau Kamboja. Nah, jika Anda sudah sering bolak balik ke negara-negara ini dan ingin mengunjungi negara lain, maka negara-negara berikut bisa menjadi alternatif.

1. Jepang

Sakura, Gunung Fuji, sushi, daging Kobe, shinkansen, Shibuya, Tokyo, merupakan beberapa hal paling menarik dari Jepang yang menjadikannya salah satu destinasi terfavorit para wisatawan di seluruh dunia. Masih kentalnya budaya tradisional berdiri berdampingan dengan kemajuan teknologi menjadikan Jepang salah satu negara paling modern di dunia.

Nah, sejak 1 Desember lalu, pemerintah Jepang telah membebaskan visa bagi WNI pemegang e-paspor untuk mengunjungi negara itu. Khusus bagi pemegang e-paspor ini, mereka bisa melakukan kunjungan selama 15 hari tanpa visa.

2. Hong Kong



Menginjakkan kaki di Hong Kong bagaikan menginjakkan kaki di Hollywood. Bukan cuma sama-sama memiliki banyak bangunan pencakar langit nan modern, negara ini juga bisa dibilang sebagai Hollywood-nya Asia, karena menghasilkan banyak film-film aksi kelas dunia.

Pastikan Anda main ke Avenue of the Stars dan berfoto di walk of fame-nya Hongkong serta patung Bruce Lee. Jalan-jalan ke Hongkong tidak perlu visa bisa dilakukan selama 30 hari.

3. Makau



Makau adalah sebuah wilayah kecil di pesisir selatan Tiongkok yang memiliki budaya campuran. Rasakan percampuran budaya Asia dan Eropa di Macau yang masih kental dengan peninggalan Portugisnya, mulai dari arsitekturnya, hingga makanannya.

Makau terkenal dengan Las Vegas-nya Asia, disini Anda dapat mencoba banyak peruntungan. Warga Indonesia bebas kunjungan ke Macau selama 30 hari tanpa visa.

4. Maroko



Negara di barat laut Afrika ini terkenal dengan negeri magis Maroko. Maroko tidak hanya menawarkan pegunungan bersalju dan pantai berombak tinggi, tapi disini Anda juga akan dapatkan bukit berpasir Sahara yang menakjubkan.

Wisata ke Maroko pun akan semakin penuh warna karena banyaknya pasar-pasar terbuka yang menjual berbagai macam barang, dijamin Akan membuat Anda lupa waktu di negeri yang indah ini. Anda bisa menjelajah Maroko hingga puas sampai 3 bulan lamanya tanpa visa.

5. Samoa



Samoa adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan yang terdiri dari 2 pulau utama dan 7 pulau kecil. Samoa terletak sekitar setengah jarak perjalanan dari Selandia Baru ke Hawaii.

Berkunjung ke Samoa mungkin akan sedikit mengejutkan bagi wisatawan yang sangat disiplin terhadap jadwal yang mereka buat, karena orang-orang di Samoa tak pernah hidup terburu-buru seakan dikejar waktu. Prinsip mereka, hiduplah santai, karena kita sedang berada di pantai. Nikmati keindahan alam yang ditawarkan serta keramahan penduduk setempat, karena sepulang dari sana, Anda pasti merindukannya. Setidaknya 30 hari bisa jadi waktu yang sangat berharga untuk berlibur ke Samoa tanpa visa.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)