Kolaborasi Buku Dua Desainer Muda

Jum'at, 26 Desember 2014 - 10:03 WIB
Kolaborasi Buku Dua Desainer Muda
Kolaborasi Buku Dua Desainer Muda
A A A
WARDAH Cosmetic meluncurkan kolaborasi kreatif berupa buku autobiografi Fashion Friendship: Jenahara & Ria Miranda yang dirilis di Birdcage Parc, Jakarta Selatan, Senin (22/12).

Buku ini merupakan bentuk komitmen Wardah dalam mengiringi perkembangan industri mode muslim di Indonesia dengan mengupas dua sosok desainer muda berbakat, Jenahara dan Ria Miranda. Jenahara dikenal sebagai perancang busana muslim yang identik dengan warna bold yang gelap dan netral. Bagi Jenahara, warna gelap merupakan warna yang sarat dengan kekuatan. Ia juga hampir tak pernah menggunakan motif di tiap hasil rancangannya.

Desain yang edgy dengan warna-warna gelap yang berani mencerminkan kekuatan kaum wanita. Permainan potongannya sederhana dan berani di baju multifungsi menjadi andalan setiap rancangannya. Konsep baju multifungsi adalah kain yang dilipat dan diberi kancing di tepi. Jenahara juga sering memadukan elemen pakaian pria dan wanita, simetris dan asimetris, dengan tujuan menonjolkan bentuk kuat yang eksploratif dalam potongan dan desainnya.

Peleburan ini memberikan kesan bentuk yang provokatif. Fabric yang digunakandisesuaikan dengan kondisi alam Indonesia, seperti sutra dan sifon agarmemberikankesanringan. Menurut dia, warna merah adalah warna yang paling sesuai apabila dipadukan dengan warna-warna gelap terutama warna hitam. Karya-karya Jenahara sangat bertolak belakang dengan karya rancangan Ria Miranda.

Koleksi-koleksi Ria Miranda lebih didominasi warna-warna pastel yang lembut, seperti nude pink dan baby blue . Warna-warna pastel ini menunjukkan sisi girly dan feminin yang berkarakter. Selain itu, menurut dia, warna pastel terlihat lembut dan manis. Setiap karyanya terkesan simpel, hal itu terlihat melalui potongan-potongan desainnya.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)