Atasi Ketombe dengan 5 Bahan Alami

Kamis, 01 Januari 2015 - 14:58 WIB
Atasi Ketombe dengan 5 Bahan Alami
Atasi Ketombe dengan 5 Bahan Alami
A A A
JAKARTA - Mengalami masalah ketombe memang menjengkelkan. Apalagi jika masalah ini sangat sulit teratasi meski Anda sudah memakai sampo paling baik sekalipun.

Nah, jika Anda sudah hampir menyerah mengatasi masalah ketombe, tidak ada salahnya Anda melihat ke dapur. Ada sejumlah bahan-bahan natural yang mungkin lebih ampuh menyingkirkan ketombe.

1. Cuka sari apel
Keasaman cuka sari apel mengubah pH kulit kepala Anda sehingga lebih mempersulit pertumbuhan ragi. Ini membantu mengurangi ketombe.

2. Baking soda
Basahi rambut dan kemudian gosokkan baking soda secukupnya ke kulit kepala Anda. Jangan gunakan sampo. Baking soda mengurangi jamur yang bisa menyebabkan ketombe.

3. Minyak kelapa
Pijatkan 3—5 sendok teh minyak kelapa ke kulit kepala dan diamkan selama semalaman. Pagi harinya, bilas rambut dengan sampo yang lembut.

4. Lemon
Pijat kulit kepala dengan dua sendok teh jus lemon dan bilaslah dengan air. Kemudian campur satu sendok teh jus lemon ke dalam secangkir air dan gunakan untuk membilas rambut usai menggunakan sampo. Biarkan air lemon ini menjadi air bilasan terakhir. Keasaman lemon membantu menyeimbangkan pH kulit kepala yang membantu menghilangkan ketombe.

5. Bawang
Material anti-jamur bawah sempurna untuk mengenyahkan bakteri penyebab ketombe. Pijat kulit kepala Anda dengan bawang tumbuk dan madu sebelum keramas.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6839 seconds (0.1#10.140)