Plesiran ke Hutan Mangrove di Pulau Bintan

Kamis, 01 Januari 2015 - 19:12 WIB
Plesiran ke Hutan Mangrove di Pulau Bintan
Plesiran ke Hutan Mangrove di Pulau Bintan
A A A
PEKANBARU - Pulau Bintan tidak hanya terkenal dengan kawasan pantainya yang menarik, melainkan terkenal dengan keindahan dan keaslian lingkungan alamnya.

Hutan bakau (mangrove) contohnya. Keaslian kawasan hutan bakau menjadi salah satu khas pulau yang berada di provinsi Kepulauan Riau.

Seperti dilansir dari Wonderful Indonesia, hutan magrove yang tumbuh di Bintan sempat ditebang warga untuk dijadikan arang dan bahan bangunan. Tapi, kini kelestarian Bintan Mangrove dijaga, agar pepohonan senantiasa hidup dan wisatawan pun dapat menikmati kesejukan alam.

Bagi Anda yang ingin menikmati alam yang masih asri, Bintan Mangrove dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Untuk mengunjungi Bintan Mangrove, Anda dapat menikmati tur malam yang disediakan sejumlah pengelola.

Angin yang berhembus cukup dingin, mengharuskan Anda untuk selalu menggunakan jaket. Bintan juga sangat terkenal dengan kedisiplinan dalam menjaga kebersihannya. Jika Anda berkunjung ke Bintan, Anda tidak diperkenankan untuk membuang sampah sembarangan dan merokok.

Tidak hanya tur malam yang Anda dapatkan jika berkunjung ke Bintan mangrove. Bersama pemandu wisata, Anda akan diceritakan banyak hal menarik mengenai ekosistem di hutan tersebut, sambil melihat cantiknya kunang-kunang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)