Pulau Sepa, Nuansa Tropis yang Menyegarkan

Rabu, 07 Januari 2015 - 08:40 WIB
Pulau Sepa, Nuansa Tropis yang Menyegarkan
Pulau Sepa, Nuansa Tropis yang Menyegarkan
A A A
JAKARTA - Tidak jauh dari pusat keramaian Jakarta, terdapat Pulau Sepa yang memiliki pasir putih yang landai dan jernih untuk aktivitas snorkling dan diving. Dikutip dari Indonesia travel, Pulau ini menjadi salah satu yang tersisa di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu masih memiliki pesisir pasir pantai terbaik dan belum tergerus abrasi laut.

Jika Anda berkunjung ke sini akan disapa oleh nuansa tropis Pulau Sepa yang menyegarkan setibanya di pulau ini.

Pulau seluas 7 hektar ini menjadi tempat favorit bagi para penyelam. Pasalnya, pulau ini menjadikan diving dan snorkling sebagai kegiatan utama. Dengan keindahannya tidaklah mengherankan apabila pulau ini dijuluki, "The Paradise for Diver in Jakarta".

Air laut yang berwarna biru kehijauan dan jernih, membuat Anda dapat melihat keindahan ragam bawah laut pulau ini. Pulau yang berjarak tempuh 90 menit dari Ancol ini, menyediakan peralatan untuk atraksi wisata bahari seperti waterski, banana boat, canoe, flying fox, knee board, glass board, boat rental, snorkling, scuba diving, dan jetski.

Pesisir pantai di Pulau Sepa sempurna untuk aktivitas menyelam dan snorkling. Kondisi airnya yang jernih membuat Anda dapat melihat terumbu karang dan ikan tanpa peralatan menyelam. Bagi Anda yang hobi fotografi, Anda dapat memanfaatkan panorama matahari terbit dan terbenam di dermaga kayu.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pulau ini, pastikan Anda mengenakan sepatu atau sandal saat berjalan-jalan di pesisir pantainya untuk menghindari bulu babi.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit menggunakan perahu cepat dari Dermaga Marina Ancol, Jakarta atau berjarak sekitar 65 km untuk berkunjung ke Pulau Sepa.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1300 seconds (0.1#10.140)