Atraksi Wisata Terbaru pada 2015

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:26 WIB
Atraksi Wisata Terbaru pada 2015
Atraksi Wisata Terbaru pada 2015
A A A
Mulai dari museum video games, eco-park terbesar di dunia, hingga Hello Kitty Park, akan segera dibuka tahun ini. Diprediksi akan menjadi favorit baru tujuan wisata dunia.

The National Videogame Arcade (Nottingham, Inggris) Buka: Maret

Disebut-sebut sebagai “the world’s first cultural center for gaming “. Bangunan yang berfungsi mirip museum ini memiliki lima lantai seluas 33.000 m2. Fungsinya untuk menampung program ekshibisi interaktif antara pembuat game dan pemainnya, program pendidikan, penelitian, juga koleksi sejarah video games yang mencapai 12.000 objek. Misinya adalah menginspirasi sekaligus mendorong para pembuat games untuk melahirkan inovasi dalam industri games.

Grand Texas Sports & Entertainment District (New Caney, Texas) Buka: Musim Semi

Ingin berada di tempat yang mirip lokasi film koboi? Datanglah ke taman hiburan yang masif ini. Dengan luas 258 hektare, areanya memiliki taman motorsports , kompleks olahraga, dan taman air (waterpark ). Terdapat juga rumah-rumah bertema, shopping and entertainment complex, ruang konser, ruang konferensi, wakeboarding lake , hospitality village , dan Grand Texas Amusement Park.

Hello Kitty Park (Provinsi, Zhejiang, Tiongkok) Buka: Januari

Melihat Hello Kitty dalam berbagai bentuk dan bertebaran di mana-mana adalah surga bagi para pencinta karakter animasi asal Jepang ini. Hello Kitty Park akan menyediakan 11 taman bertema, termasuk area kebun dengan tema unsur alam semesta kayu, api, air, bumi, dan logam.

Taman seluas 9,5 hektare ini juga memiliki panggung pertunjukan, amusement rides, bianglala raksasa dengan gambar Hello Kitty, juga sebuah resor mewah dan grand mahjong hall. Proyek kerja sama antara perusahaan Jepang Sanrio Corporation dan Zhejiang New Insight Leisure Tourism Development ini diharapkan bisa menggaet satu juta pengunjung tiap tahunnya.

Eternity Passage (Beijing) Buka: Musim Panas

Disebut sebagai taman hiburan pertama di Tiongkok yang menggunakan teknologi tinggi. Taman hiburan ini akan terdiri atas dua bagian, yaitu dalam ruangan (indoor ) dan luar ruangan. Eternity Passage dibangun dalam rute menuju Tembok Besar dan bagian dari Beijing Outlets World, sebuah kompleks perbelanjaan, resor, hotel, dan ruang konferensi.

Garage Museum of Contemporary Art (Moskow) Buka: Juni

Penggemar karya seni kontemporer wajib datang ke tempat ini. Arsitek Belanda Ren Koolhaas menyulap tempat ini seperti sebuah anjungan era Soviet di Gorky Park. Di dalamnya berisi berbagai karya kontemporer Rusia dan berbagai negara lainnya. Museum ini adalah ide Dasha Zhukova, kekasih miliuner Rusia Roman Abramovich, yang dilontarkan sejak 2008.

Funtasy Island (Kepulauan Riau, Indonesia) Buka: Akhir 2015

Funtasy Island yang memiliki luas 810 hektare didesain untuk menjadi lokasi ekowisata terbesar di dunia. Selain terdapat resor dan vila mewah, terdapat pula area safari, hutan hujan, dan zona menyelam, sekaligus akuarium untuk berenang bersama hiu paus. Meski dibangun di wilayah Kepulauan Riau, Funtasy dikelola sepenuhnya oleh pengembang dari Singapura.

Tak jelas benar bagaimana bentuk kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Singapura terhadap proyek seharga USD240 juta ini. Funtasy dapat dicapai dari Batam dengan naik boat selama 10 menit. Sementara dari Singapura dicapai dalam waktu 20 menit.

The National Blues Museum (St Louis, Missouri) Buka: Akhir 2015

Pembangunan museum ini didukung oleh legendaris blues Buddy Guy dan aktor John Goodman. Dengan pembiayaan USD13,5 juta, kompleks seluas 16.000 m2 ini terdiri atas ruang ekshibisi, ruang teater berkapasitas 100 orang, dan untuk kegiatan publik.

Grand Egyptian Museum (Kairo) Buka: Musim Gugur

Inilah surga bagi para arkeolog atau penggemar film-film petualangan ala Indiana Jones. Terletak di antara piramida di Giza dan Kota Kairo, inilah proyek sebesar USD800 juta yang akan menyimpan 100.000 koleksi artefak masa lampau Kairo. Artefak-artefak ini dikabarkan berasal dari 7.000 tahun yang lalu.Yang paling menakjubkan adalah koleksi 3.500 artefak milik Raja Tutankhamen. Saat dibuka nanti, museum ini akan menjadi institusi arkeologi terbesar di dunia, dengan fasilitas ruang konferensi, pusat pelatihan, dan workshop arkeologi.

Louvre Abu Dhabi (Uni Emirat Arab) Buka: Desember


Abu Dhabi nekat membayar USD525 juta untuk membeli merek Louvre, plus USD747 juta untuk pinjaman karya seni dan penasihat manajemen. Bangunan dengan struktur berbentuk kubah tersebut didesain oleh pemenang Pritzker, arsitek Jean Nouvel. Di dalamnya akan dibangun instalasi permanen dan temporer untuk penyelenggaraan ekshibisi.

National Gallery Singapore (Singapura) Buka: November

Singapura semakin yang terdepan dalam seni kontemporer. Akhir tahun ini, area visual art terbesar di Asia Tenggara, seluas 60.000 m2 berdiri dengan nama National Gallery Singapore. Berbagai koleksi seni dari abad ke-19 hingga masa kini akan dipamerkan di sini. Pembukaannya akan berbarengan dengan perayaan Golden Jubilee Singapura atau perayaan ulang tahun Singapura yang ke-50.

Atraksi-atraksi yang siap menyedot jutaan pengunjung tiap tahunnya ini memang bukan proyek sembarangan. Nilainya mencapai jutaan dolar atau euro. Misalnya saja Hello Kitty Park yang nilai proyeknya mencapai USD215 juta atau National Video Game Arcade yang menghabiskan dana hingga 2,5 juta euro. Tak heran jika para pengelolanya menyiapkan dengan matang atraksi baru ini demi memuaskan dahaga turis lokal dan internasional. Nah, berikut ini 10 atraksi wisata tersebut.

Herita/indonesia.travel
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)