Qatar Airways Menangkan Kabin Terbaik

Jum'at, 30 Januari 2015 - 10:39 WIB
Qatar Airways Menangkan Kabin Terbaik
Qatar Airways Menangkan Kabin Terbaik
A A A
Qatar Airways mendapatkan penghargaan Best Economy Long-Haul Experience oleh SKIFT, sebuah lembaga yang memberikan informasi dan tren perjalanan wisata dunia.

Penelitian yang mencakup semua penerbangan internasional ini dilakukan secara menyeluruh terhadap pengalaman para pengguna untuk menentukan “pengalaman kabin terbaik di seluruh dunia.” Penelitian atau penilaian kategori ini melalui proses evaluasi seluruh aspek dari pengalaman pengguna maskapai penerbangan, termasuk situs internet, kenyamanan kabin ekonomi, makanan dalam pesawat, fasilitas tambahan (Wi-Fi, in-seat power, dan lain-lain) serta estetika desain secara keseluruhan.

Studi terobosan SKIFT ini dilakukan untuk meminimalkan bias dan memberikan evaluasi melalui data - data pendukung. “Kami memilih sebuah sistem yang menempatkan subjektif terbaik dalam konteks obyektif,” ujar Garcia dari SKIFT.

“Kami juga ingin mempertimbangkan keseluruhan point-to-point pengalaman penumpang dan memberikan peringkat, meskipun selalu subjektif, namun tetap adil,” imbuhnya. Penghargaan ini diberikan setelah Qatar Airways meluncurkan maskapai terbarunya, yaitu A350 dari pabriknya di Toulouse, Prancis.

Qatar Airways merupakan maskapai pertama di dunia yang menawarkan pesawat penerbangan terbaru dan berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya antara Doha, Qatar, dan Frankfurt, Jerman, pada Kamis (15/1). Penghargaan ini melengkapi penghargaan tertinggi yang diraih oleh Qatar Airways termasuk World’s Best Business Class 2014 oleh Skytrax, yang telah dimenangkan oleh maskapai bintang lima ini selama dua tahun berturut-turut.

“Kami merasa terhormat atas penghargaan ini dan terinspirasi untuk menetapkan standar baru untuk layanan bintang 5 kami,” ujar His Excellency Mr Akbar Al Baker, Group Chief Executive Qatar Airways. Qatar Airways telah mengalami pertumbuhan yang cepat hanya dalam waktu 18 tahun beroperasi, dengan memiliki armada modern yang terdiri atas 146 pesawat dengan 146 tujuan bisnis dan wisata di seluruh Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Herita
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3405 seconds (0.1#10.140)