DASH, Diet Terbaik di Amerika Serikat

Selasa, 03 Februari 2015 - 19:49 WIB
DASH, Diet Terbaik di Amerika Serikat
DASH, Diet Terbaik di Amerika Serikat
A A A
WASHINGTON - U.S. News & World Report baru saja menetapkan rangking 35 jenis pola diet. Di antara pola-pola itu, DASH mengalahkan jenis diet populer lainnya seperti Weight Watchers dan diet Mediterania.

DASH menjadi pola makan yang menekankan pada konsumsi buah-buahan, biji-bijian dan produk susu rendah lemak, sebagai diet terbaik untuk lima tahun berturut-turut. Dilansir dari U.S News, DASH dikembangkan untuk menurunkan tekanan darah tanpa obat-obatan, juga dipilih oleh pakar diet sebagai diet terbaik bagi penderita diabetes dan diet terbaik untuk pola makan sehat.

"Pakar kami, yang memberi rangking bagi berbagai jenis diet tersebut, berkeyakinan DASH baik untuk lingkar pinggang Anda, selain bermanfaat bagi mereka yang bertekanan darah tinggi, karena diet ini sangat masuk akal dan berimbang," papar editor U.S. News & World Report Angela Haupt.

Weight Watchers, yang populer di Amerika Serikat (AS), tetap menduduki peringkat teratas pada kategori diet terbaik untuk menurunkan berat badan, diikuti oleh HMR (Healthy Management Resources), sebuah diet rendah kalori, dan Jenny Craig yang menawarkan makanan siap saji untuk menurunkan berat badan.

Sementara, diet Mediterania, yang baru-baru ini dinilai mampu membuat awet muda, mengklaim peringkat 1 untuk kategori diet berbasis tumbuhan dan berada di peringkat ketiga untuk kategori diet terbaik setelah DASH dan TLC.

Weight Watchers, yang berdasarkan pada sistem poin untuk berbagai jenis makanan, Jenny Craig dan diet Mediterania, yang menekankan pada sayur-sayuran dan minyak zaitun, disebut sebagai diet termudah untuk diikuti.

“Diet terbaik 2015 dirancang untuk membantu konsumen mengidentifikasi diet yang cocok dengan kebutuhan spesifik mereka, apakah mereka berusaha menurunkan berat badan, mengendalikan penyakit kronis atau mencapai gaya hidup yang lebih sehat,” tutur Haupt.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8257 seconds (0.1#10.140)