Bedah Film Tanpa Batas

Minggu, 01 Maret 2015 - 12:03 WIB
Bedah Film Tanpa Batas
Bedah Film Tanpa Batas
A A A
INGIN menonton sambil menambah wawasan? Salah satu komunitas film yang satu ini layak untuk dicoba.

Tidak sekadar menonton, Movies Explorer Club bisa jadi tempat mencari ilmu dengan mengusung konsep lintas komunitas. Sesuai dengan nama explorer, yaitu penjelajah, Galih Aristo, pendiri Movies Explorer Club, mengajak para pencinta film untuk mau mengeksplorasi berbagai hal yang berkaitan dengan dunia film, salah satunya menyelami komunitas-komunitas lain yang terhubung dengan film.

Berbagai komunitas telah turut serta dalam kegiatan nonton bersama yang populer dengan istilah Nomaden (Nonton Bareng Film Mantap dan Keren) ini, mulai dari fanbase The Lord of the Rings, Batman, Parkour, hingga komunitas mitologi. Diajak bergabungnya komunitas-komunitas ini agar suasana bedah film atau talkshow yang diadakan menjadi lebih berbobot.

Misalnya saat menggandeng komunitas World Mythology Community dalam Nomaden, anggota komunitas ini turut serta membedah makna-makna mitologi di balik film Warth of the Titans “ Keseruan Nomaden pun tidak berhenti pada penambahan wawasan. Berbagai cosplay turut meramaikan suasana saat menonton, seperti saat Nomaden dengan komunitas The Lord of the Rings,” ungkap Galih.

Nomaden rutin diadakan sekali dalam setiap bulan dengan lokasi yang berpindahpindah, mulai dari rumah, kafe, taman, hingga kampus. Menurut Galih, hal ini yang membuat Nomaden Movies Explorer berbeda dengan nonton bareng lainnya. Sejak 2012, Movies Explorer Club telah berkembang menjadi community base media sebagai pusat informasi pencinta film dan event organizer khusus menonton melalui situsnya www.moviexplorers. com.

Tidak hanya memberikan beragam informasi seputar film, komunitas ini juga mendukung film dan turut serta dalam kampanye film-film tertentu. Dalam menggelar nobar, komunitas ini juga kerap bekerja sama dengan sejumlah lembaga, baik bioskop, LSM, maupun kalangan pendidik. Tiket nonton gratis pun siap dibagikan kepada pemenang kuis yang diselenggarakan mereka. Movie Explorers Club berdiri sejak 2010 beranggotakan enam orang dengan Galih Aristo sebagai founder dan Ronald sebagai co-founder.

Kini komunitas ini telah memiliki 6.300 followers di Twitter dan 2.050 like di Facebook . Untuk bergabung dengan komunitas yang mengeksplorasi segala jenis film, baik film Asia maupun Barat ini, dapat dilakukan dengan follow akun Twitter atau like Facebook -nya.

Claudia carla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7873 seconds (0.1#10.140)
pixels