Makanan Hangat Bantu Turunkan Berat Badan

Senin, 09 Maret 2015 - 16:38 WIB
Makanan Hangat Bantu Turunkan Berat Badan
Makanan Hangat Bantu Turunkan Berat Badan
A A A
JAKARTA - Makan makanan yang bisa menghangatkan tubuh tak hanya baik untuk kesehatan secara umum. Menurut Foxnews, makanan seperti ini juga bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

Lantas apa saja jenis makanan yang bisa menghangatkan tubuh kita? Berikut di antaranya.

Sup

Sup dapat menjadi menjadi pilihan makan siang yang cukup mengenyangkan dan dapat melangsingkan. Kandungan kalori di dalam semangkuk sup adalah 500 lebih ringan daripada Anda mengonsumsi sandwich. Pilihlah sup dengan kaldu dan hindari sup dengan kuah krim. Untuk isinya, pilihlah sayuran kaya serat, daging tanpa lemak, dan kacang untuk protein yang menyehatkan.

Teh hangat
Selama ini kopi kerap dikonsumsi karena memiliki kalori yang rendah dan ramah diet, namun perlu diingat bahwa kafein tidak baik untuk kesejatan Anda. Untuk minuman panas, pilihlah secangkir teh herbal atau teh hijau, yang mengandung antioksidan dan benar-benar mampu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme.

Buah dan sayuran panggang
Buah-buahan dan sayuran yang dipanggang mengandung sedikit kalori. Selain menyantapnya langsung, Anda dapat membuat kue yang dipanggang dengan mencampurkan buah-buahan di dalamnya atau dengan menambahkan sayuran panggang pada masakan Anda.

Rempah-rempah

Rempah-rempah seperti kayu manis, jahe dan kunyit mampu menurunkan berat badan dengan membantu menahan nafsu makan Anda. Selain itu, kandungan capsaicin pada jalapeños, habaneros, cayenne, dan beberapa jenis cabai lainnya juga membantu menaikkan metabolisme sehingga Anda dapat membakar lebih banyak kalori bahkan ketika Anda sedang beristirahat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)