Menu Korea Harga Terjangkau

Jum'at, 13 Maret 2015 - 08:59 WIB
Menu Korea Harga Terjangkau
Menu Korea Harga Terjangkau
A A A
LEBIH kasual daripada versi restorannya, Han Gang Kitchen juga menerapkan harga jauh lebih murah. Tambahan lagi, beberapa menu yang tidak tersedia di restoran bisa didapatkan di sini.

Siapa yang tak kenal dengan restoran Korea Han Gang yang berpusat di kawasan Wolter Monginsidi. Restoran yang kini telah memiliki beberapa cabang tersebut memang populer dengan kelezatan masakan khas negeri ginseng. Konsep restoran Korea tersebut lebih ke semiformal dengan harga yang juga lebih mahal.

Berbeda dengan versi food court atau yang disebut Han Gang Kitchen. Harga yang dipatok jauh lebih murah. “Bedanya, di sini (Han Gang Kitchen) tidak disediakan bancan(makanan pembuka). Namun, kami tetap memberikan kimchi untuk menu tertentu,” kata Latem Mulyadi, Regional Manager Han Gang Kitchen di Plaza Senayan.

Latem melanjutkan, dari segi harga memang lebih terjangkau ketimbang cabang di restoran. Harga dimulai dari Rp35.000–Rp115.000. Sementara untuk minuman Rp8.000–Rp15.000. Namun, tidak hanya mengandalkan harga yang bersahabat semata. Outlet ini juga memiliki kelebihan lain. Ada beberapa menu yang tidak dijual di restoran.

Sebut saja sin ramyeon seafood atau ramen seafooddan kimbabalias nasi gulung Korea. “Berbeda dengan sushikarena kimbab menggunakan bahan yang matang dengan isian sayuran dan sosis,” sebut Latem. Sesuai dengan areanya yang berada di food court, makanan yang disajikan pun lebih ditonjolkan menu paketnya.

Antara lain couple set yang merupakan kombinasi dari jabchae(suun goreng Korea), bulgogi, salad, dan kapoengki (ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis). Couple setini sudah termasuk dua nasi. Porsi lauknya pun sengaja dibuat cukup banyak dan pas untuk disantap dua orang. “Karena kebanyakan pengunjung adalah karyawan kantor yang ingin makanan praktis,” kata Latem.

Menu yang juga laris manis dipesan, yaitu bulkabiUS. Jadi, dalam satu porsi menu ini sudah termasuk nasi, sup rumput laut, sancu (kombinasi sayuran pembungkus daging) termasuk minum dan kimchi. Tak melupakan hidangan laut, menu seafood juga terpampang di daftar menu. Seperti ikan mackarel dan sengsong kaseatau ikan dori goreng tepung dengan saus khas Korea.

Bagi si karnivora, Anda boleh mencoba Han Gang steak yang menggunakan daging Australia. Dolsot bulgogi bibimbab dan dolsot cumi serta dolsot yache bibimbab beberapa varian menu lainnya. Yang terakhir disebut paling favorit. Dolsot yache bibimbab adalah nasi yang diletakkan di batu panas dengan aneka macam topping,seperti timun, lobak, taoge, wortel, kangkung, daging sapi, rumput laut, dan taburan biji wijen di atasnya.

Tidak lupa juga kuning telur mentah yang menyumbang warna cerah pada hidangan ini. Untuk memakannya, aduk terlebih dahulu hingga rata. Kemudian setelah tercampur, sebaiknya diamkan terlebih dahulu untuk beberapa saat supaya makanan ini matang secara keseluruhan. Rasanya sangat sensasional. Ada rasa manis, asin, dan gurih semua berpadu harmonis di lidah. “Menu ini disukai karena lebih variatif ada sayuran, daging, jadi lengkap proteinnya,” kata Latem.

Daging yang digunakan jenis sirloin. Uniknya, di sini ramyeon dihidangkan dalam sebuah panci kecil yang juga dimasak menggunakan panci tersebut. Sangat lezat disantap sewaktu masih hangat. Ramyeon seafood yang sempat dicoba, kaya topping yang menyelimuti ramennya.

Ada kerang hijau, irisan daging, dan udang dengan kuahnya yang berwarna merah menantang. Sungguh menggugah selera! Namun, rasanya ternyata tidak sepedas penampilannya. Jadi, jangan khawatir dulu. Malah sangat friendlydi lidah.

Bergeser ke minuman, yang paling favorit honey citrun tea. Yang mau coba dessert sehabis makan, silakan memesan es krim Korea ice bar bungu samanko. Es krim ini diimpor dari Korea dan merupakan es krim dalam kemasan.

Anda bisa memakannya langsung atau meminta ditempatkan di piring dan dipotongpotong agar mudah dinikmati. Es krim kacang merah yang dilapisi roti ini berbentuk ikan. Han Gang Kitchen berada di lantai tiga Plaza Senayan.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)