Pilih Brush untuk Make up

Jum'at, 13 Maret 2015 - 09:00 WIB
Pilih Brush untuk Make up
Pilih Brush untuk Make up
A A A
UNTUK hasil make up yang maksimal, maka pemilihan brush menjadi salah satu faktor yang cukup penting.

Berdasarkan informasi yang dilansir Vogue.co.uk, Amy Stone, beauty editor, menyebutkan bahwa brush yang baik adalah brush yang memiliki bulu halus, tidak kaku, tidak lembek, lembut, dan tidak mudah rontok. “Biasanya brush yang baik terbuat dari bahan sintetis dan natural hair. Saat dipakai, brush terasa nyaman dan tidak menusuk-nusuk kulit,” tutur Amy.

Seperti dilansir Thefashionspot.com, make up brush terdiri atas beragam jenis dan fungsinya masingmasing. Misalnya foundation brush yang berfungsi mengaplikasikan alas bedak di wajah untuk mendapatkan tampilan bedak yang merata. Brush jenis ini sangat cocok digunakan untuk alas bedak krim atau cair. Ada pula concealer brush yang memiliki kuas rata dan fleksibel.

Brush ini dapat membantu mengaplikasikan concealer untuk menutupi bagian kulit yang memiliki noda atau jerawat. Lalu powder brush dengan kuas yang berbentuk lebar dan tebal yang berfungsi mengaplikasikan bronzer di wajah dan sedikit bagian leher. Adapun fan brush yang berbentuk seperti kipas dengan bulu yang tipis serta melebar berfungsi membersihkan kotoran make up yang tersisa di wajah.

Ada pula brush khusus yang digunakan di bagian mata, di antaranya eyeshadow brush yang berbentuk pipih dengan ujung yang membulat. Brush ini dapat digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow.

Adapun eyeliner brush yang memiliki bentuk meruncing di ujungnya berfungsi menciptakan atau mempertegas garis di mata. Eyebrow brush berfungsi merapikan alis setelah menggunakan pensil alis.

“Brush yang setiap hari dipakai namun tidak dibersihkan dengan maksimal bisa rusak dan menimbulkan jerawat. Jadi apabila brush sudah mulai rontok dan menimbulkan jerawat, segera ganti brush dengan yang baru,” tutur Taryn Davies, beauty editor, seperti dilansir dari Femalefirst.com .

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8173 seconds (0.1#10.140)