Shirokuma Hadirkan Menu Unik Spesialis Matcha

Senin, 23 Maret 2015 - 12:27 WIB
Shirokuma Hadirkan Menu Unik Spesialis Matcha
Shirokuma Hadirkan Menu Unik Spesialis Matcha
A A A
JAKARTA - Green tea atau teh hijau memang sedang digandrungi oleh kalangan anak muda di ibu kota. Hal ini yang membuat Michelle Widjaja berani membuka sebuah kafe yang dipenuhi dengan menu serba green tea yang bernama Shirokuma.

Meski belum menginjak satu tahun, kini kafe dengan tagline “Japanese Dessert Cafe” itu telah memiliki dua cabang, yang pertama di Ruko Crown Golf Blok A No.32, Pantai Indah Kapuk, dan yang kedua di mal Gandaria City lantai Upper Ground.

"Kita soft opening di PIK itu tanggal 28 Juni 2014, terus di Gandaria City tanggal 20 Desember 2014. Saya memang suka dessert, backgroundnya waktu kuliah memang belajar pastry. Jadi memang jiwanya ke sana. Cuma kemarin tahun 2013, aku sempet ke Jepang, lihat dessert kayak begini, aku pikir kayaknya di Indonesia ngga ada. Kalau aku balik ke sini pengen makan itu tuh ngga ada. Jadi ambil ide dari situ, terinspirasi. Sempet ke Kyoto juga. Matcha (green tea) di Kyoto itu famous banget. Pas banget di Indonesia juga lagi booming. Akhirnya coba bikin sendiri, 2 sampai 3 bulan, baru buka Shirokuma. Kita memang terkenal dengan matchanya," jelas Michelle kepada Sindonews belum lama ini.

Ia juga menambahkan, bahwa setelah membuka kafe spesialis matcha ini ia juga kerap menanyakan pendapat pengunjungnya mengenai rasa dari menu matcha yang ia sajikan.

"Kita pas buka juga ada adjustment. Tanya ke customer, terlalu pahit ngga? Terlalu manis ngga? Ternyata market di Indonesia ngga suka yang terlalu pahit. Tapi kita ngga mau bikin terlalu manis. Karena lama-lama eneg dan jadi hilang rasa khas matchanya. Kita pure susu dan matcha, ngga pakai rasa tambahan," tambah owner Shirokuma ini.

Shirokuma Hadirkan Menu Unik Spesialis <em>Matcha</em>


Menu yang menjadi favorit pengunjung adalah Matcha Cake Parfait. Menu yang satu ini terdiri dari Soft Cream Matcha, Matcha Cake, Cornflakes, Mochi, Shiratama Bals, Chunky Red Bean, dan Matcha Jelly. Rasa yang dihadirkan ketika menikmati menu satu ini adalah manis dan pahit yang seimbang.

Rasa sedikit pahit yang datang dari Matcha Soft Cream ketika berpadu dengan Chuncky Red Bean dan komponen lainnya seakan pas dan lumer dilidah. Terlebih jika menikmati Matcha Cake nya. Kue yang lembut seperti brownies namun memiliki rasa matcha yang khas memang cocok untuk melengkapi segelas Matcha Cake Parfait ini. Untuk harga menu yang satu ini dibanderol sebesar Rp39.000.

Shirokuma Hadirkan Menu Unik Spesialis <em>Matcha</em>


Menu lain yang tak kalah lezat adalah Snow Affogato. Menu ini terdiri dari satu scoop es krim vanilla yang diletakkan didalam wadah yang tertutup oleh kembang gula di seluruh permukaan wadah, kemudian satu cangkir kopi espresso yang harus Anda tuangkan dari puncak kembang gula agar dapat berpadu dengan es krim di bagian bawah wadah.

Benar-benar cara baru yang unik menikmati kopi. Bagi Anda pecinta kopi, tak ada salahnya untuk menjadikan Snow Affogato sebagai pilihan teman bersantai Anda. Jika ingin menikmati menu kopi yang unik ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp40.000.

Shirokuma Hadirkan Menu Unik Spesialis <em>Matcha</em>


Tak hanya itu, ada pula satu menu utama khas dari Shirokuma, yakni Kuro Japadog. Hot dog dengan roti berwarna hitam yang terbuat dari arang bambu ini juga kerap menjadi pilihan pelanggan untuk mengganjal perut mereka.

Menurut Michelle, di Jepang, arang bamboo memang kerap dicampurkan ke dalam roti. Konon arang bamboo berkhasiat untuk melancarkan pencernaan. Kuro Japadog sendiri terdiri dari roti hitam, sosis sapi, dan mayonnaise serta kecap asin khas Jepang. Hot dog ini juga dilengkapi oleh taburan wijen dan rumbut laut. Satu porsi Kuro Japadog ini dibanderol dengan harga Rp45.000.

Mchelle mengaku bahwa setiap bulannya Shirokuma kerap menyajikan menu limited edition. “Tiap bulan ada limited edition menu, ganti-ganti. Misalnya kalau bulan ini sama blogger ini, bulan depan ada kolaborasi sam Tanamera Coffee. Karena orang Indonesia kan suka bosen. Kita ngga mau ini cuma booming sebentar, kemudian mati. Untuk bulan ini nanti tanggal 27 kita mau introduce flavour baru soft cream, karena kita ada kerjasama sm Tanamera Coffee. Nanti sekalian juga opening di Grand Indonesia di tanggal 27 itu,”ujar dara berusia 25 tahun itu.

Untuk range harga makanan dan dessert serta minuman di Shirokuma adalah mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 45.000. Sedangkan, jam operasional kafe ini untuk di PIK mulai dari pukul 11.00 hingga 23.00 untuk hari Senin hingga Kamis, dan pukul 11.00 hingga 12.00 untuk hari Jumat hingga Minggu. Sedangkan di Gandaria City mengikuti jam operasional mal yaitu muali pukul 10.00 hingga 22.00.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)