Olga Syahputra; Penggemar Biasa Jadi Penghibur Luar Biasa

Jum'at, 27 Maret 2015 - 20:27 WIB
Olga Syahputra; Penggemar Biasa Jadi Penghibur Luar Biasa
Olga Syahputra; Penggemar Biasa Jadi Penghibur Luar Biasa
A A A
JAKARTA - Seantero Indonesia pastinya sangat mengenal sosok Olga Syahputra. Namun sosok cerianya kini sudah tak lagi bisa ditemui di layar kaca. Olga telah berpulang ke pangkuan Yang Kuasa setelah tak kuat menahan penyakit miningitis yang menyergapnya nyaris setahun lebih.

Dunia hiburan di tanah air jelas berduka. Deraian air mata langsung pecah manakala kabar pertama datang dari sang manajer
Vera Zanobia Sukari yang bisa disapa Mak Vera. Dalam wawancara dengan salah satu televisi swasta, Mak Vera mengabarkan kalau Olga telah meninggal pada Jumat (27/3/2015), pukul 15.17 WIB.

Tak pelak kabar ini pun langsung disambut kesedihan mendalam baik untuk pencinta Olga yang menamakan dirinya Olgalovers maupun masyarakat biasa yang selalu terhibur selama ini. Olga telah pergi. Penggemar biasa yang sekarang menjadi penghibur luar biasa.

Membalik kisah, Olga adalah sosok sederhana. Ia terlahir menjadi anak sulung tujuh bersaudara dari pasangan Nur Rahman dan Nurshida. Dalam beberapa kesempatan ia tidak pernah menyangka kalau bisa menapak dunia hiburan di Indonesia.

Ia awalnya hanyalah penggemar biasa yang sering minta tanda tangan dan kerap berfoto bareng bersama idolanya. Namun Tuhan mempunyai rencana sendiri buat Olga. Keberuntungan menghampirinya saat mendapatkan kesempatan main di film Lenong Bocah.

Inilah yang akhirnya menjadi titik perjuangan Olga dan keluarga untuk bisa mewujudkan kesempatan yang ada di depan mata. Untuk bisa ikut bermain di film tersebut, Olga diminta untuk berlatih di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang, Olga terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda. Beruntung, Olga masih mempunyai sahabat, Bertrand Antolin yang sudi mengulurkan bantuan dan mengganti kulkas Olga.

Ternyata lewat Sanggar Ananda yang diasuh Aditya Gumay, bakat Olga benar-benar terasah. Peran-peran pun mulai diperoleh meski hanya peran-peran kecil. Bukan hanya itu, Olga pun pernah tercatat sebagai asisten pendangdut Rita Sugiarto.

Lamban laut sosok Olga mulai akrab di layar televisi. Beberapa program pun membutuhkan jasanya untuk menghidupkan suasana. Mulai tahun 2008, Olga menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad. Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberapa film layar lebar, di antaranya Skandal Cinta Babi Ngepet dan Mau Lagi. Film Mau Lagi sebelumnya dicekal dan tidak dapat beredar. Namun setelah berganti nama menjadi Cintaku Selamanya, film ini diberi izin untuk diedarkan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)