Mengenal Diabetes Tipe 3

Selasa, 07 April 2015 - 16:07 WIB
Mengenal Diabetes Tipe 3
Mengenal Diabetes Tipe 3
A A A
NEW DELHI - Diabetes tipe 3 merupakan diabetes tipe baru. Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui informasi mengenai diabetes ini.

Dilansir dari Times of India, diabetes tipe 1 merupakan penyakit yang disebabkan turunan. Gaya hidup yang tidak sehat dapat memicu diabetes tipe 2. Sedangkan diabetes tipe 3 berhubungan dengan otak.

“Bagian-bagian tertentu dari tubuh menyekresikan insulin. Ketika otak resisten terhadap tubuh yang menghasilkan insulin, kondisi ini yang disebut sebagai diabetes tipe 3,” papar Dr S V Madhu dari Research Society for the Study of Diabetes in India (RRSDI).

Madhu menjelaskan, penyebab diabetes tipe 3 ini masih belum diketahui pasti. Namun gejala dari diabetes tipe 3 sama seperti diabetes tipe lainnya. Perbedaannya terletak pada masalah disfungsi otak dan ditambah dengan kehilangan ingatan.

“Bila penderita diabetes mengalami kehilangan ingatan, segera konsultasikan kesehatan Anda ke dokter,” ujar dia.

Pengobatan diabetes tipe 3 ini tidak berbeda dengan penanganan diabetes tipe lain. Pasien diabetes tipe 3 akan diobati sama seperti diabetes lainnya.

Sampai saat ini, obesitas menjadi salah satu penyebab dari diabetes dan ini juga memiliki hubungan dengan diabetes tipe 3. Mereka yang obesitas atau memiliki kecenderungan menderita diabetes tipe 2 berisiko diabetes tipe 3.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7993 seconds (0.1#10.140)