Make up Terlihat Lebih Menarik

Selasa, 14 April 2015 - 10:05 WIB
Make up Terlihat Lebih Menarik
Make up Terlihat Lebih Menarik
A A A
Kolaborasi Genie & PIXY Beauty Carrier Goes to Campus 2015 digelar di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB) Malang diserbu ratusan mahasiswa. Mereka sangat antusias untuk belajar mengenal dunia kerja sekaligus berpenampilan menarik.

Acara ini hasil kerja sama by safeweb">majalah Genie (MNC Group) dan PT Mandom selaku produsen produk kecantikan Pixy tersebut. Memikat para mahasiswa yang ingin mengetahui cara-cara efektif dalam menghadapi wawancara untuk diterima kerja dalam sebuah perusahaan. Pembelajaran bersama ini dikemas dalam bentuk seminar dan pelatihan merias wajah.

Seminar tersebut menghadirkan anggota DPR RI dari fraksi partai Hanura dan mantan pemimpin redaksi RCTI Arief Suditomo, serta Manajer HRD PT Mandom Nugroho. Dalam kesempatan tersebut, Arief Suditomo, yang berpengalaman di dunia jurnalistik dan broadcasting berbagi kiat agar para mahasiswa sukses menekuni dunia kerja, yakni dengan mencintai pekerjaan yang dijalani dan mengenali potensi diri sendiri.

“Berikan secara total pada pekerjaan yang dijalani, pasti menghasilkan karya yang baik,” tuturnya. Agar sukses menentukan masa depan. Menurut Arief, mahasiswa harus mampu mengetahui potensi yang dimilikinya. Apabila sudah memahami potensi tersebut, tentunya akan lebih mudah dan lebih baik dalam menentukan langkah ke depan.

“Mumpung masih memiliki waktu panjang. Mahasiswa harus mampu secara objektif mengetahui potensinya dan menata langkah untuk masa depan,” tandasnya. Arief mengatakan, memupuk minat dan bakat sejak dini sangatlah penting sehingga bisa membuat proyeksi untuk diri sendiri mulai sekarang. Saat ini industri sudah sangat terbuka luas. Keberadaan industri yang terbuka tersebut juga didukung dengan kemajuan teknologi informasi sehingga kesempatan makin terbuka luas.

Dia juga mengingatkan bahwa pendidikan sangatlah penting, bahkan pendidikan merupakan investasi besar untuk masa depan. “Pendidikan yang telah ditempuh bisa dikembangkan ke berbagai bidang. Karena itu, semuanya harus berani belajar mencintai yang dijalani saat ini, harus mampu fokus, dan selalu introspeksi,” tutur Arif. Hal senada juga diungkapkan Manajer HRD PT Mandom Nugroho.

Untuk bisa sukses dalam melamar pekerjaan dan bekerja di sebuah perusahaan, tentunya dibutuhkan adanya keseimbangan dari diri sendiri. “Kami harus mampu bekerja keras, ikhlas, serta mau terus belajar sehingga terus berkembang menjadi lebih baik,” ujarnya. Dalam kegiatan ini, juga digelar tutorial kecantikan yang dipandu para tenaga profesional dari Pixy.

Ratusan mahasiswa yang hadir diajak merias diri sendiri. Mereka begitu antusias dalam mempelajari dan merawat kecantikan serta kesehatan wajah. Acara tersebut sebelumnya digelar di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan kini digelar di UB Malang. “Kami akan menggelar juga di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, dilanjutkan ke Bandung serta Jakarta,” ujar Advertising Manager PT Mandom Indonesia Tbk, selaku produsen PIXY Cosmetics, Dian Untari.

Dian mengaku kegiatan ini memang diperuntukkan bagi remaja putri usia antara 18 hingga 25 tahun. “Mereka adalah remaja putri yang akan segera memasuki dunia kerja sehingga harus menjaga penampilannya agar tetap terlihat menarik dan sopan,” tuturnya. Melalui kegiatan ini, Dian coba melakukan edukasi kepada para mahasiswi untuk bisa menjaga penampilan tetap menarik.

Selain itu, mereka juga diajarkan sikap, etika, dan kepercayaan diri untuk memasuki dunia kerja. Salah satu peserta, Putri Kurnia Perwitasari, mengaku sangat senang dengan kegiatan tutorial kecantikan ini karena mengajarinya untuk lebih mengenal dan merawat diri sendiri. “Tadi masih banyak kesulitan. Tetapi, kita bisa banyak belajar. Setelah melihat hasilnya, rasanya banyak mengalami perubahan,” ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UB Malang tersebut.

Salah satu mahasiswa yang turut menikmati layanan kecantikan di dalam mobil cantik Genie dan Pixy (Monix) Sari Anamia mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UB Malang tersebut mengakui menjaga penampilan agar tetap menarik sangat dibutuhkan perempuan.

Melalui edukasi ini, tentunya para wanita seusianya bisa mengetahui lebih jauh cara menjaga dan merawat kecantikannya. Aksi tutorial kecantikan, dan pemeriksaan kesehatan kulit, serta wajah ini. Sengaja digelar berkeliling di fakultas-fakultas yang ada di UB. Hal ini, sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Genie & PIXY Beauty Carrier Goes to Campus 2015.

Kegiatan ini digelar oleh Tabloit Genie (MNC Group), dan produk kecantikan Pixy. Aksi tutorial kecantikan menggunakan Monix ini sengaja digelar sebagai bentuk sosialisasi kepada para mahasiswa tentang acara puncak Genie & PIXY Beauty Carrier Goes to Campus 2015 yang digelar Jumat (10/4).

Yuswantoro
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)