Sushi Burrito, Perpaduan Kelezatan Sushi dalam Ukuran Burrito

Sabtu, 18 April 2015 - 15:38 WIB
Sushi Burrito, Perpaduan Kelezatan Sushi dalam Ukuran Burrito
Sushi Burrito, Perpaduan Kelezatan Sushi dalam Ukuran Burrito
A A A
JAKARTA - Jika berbicara mengenai bisnis kuliner, saat ini beragam bisnis kuliner semakin menjamur di ibu kota. Bahkan kuliner seakan telah menjadi gaya hidup dan budaya bagi masyarakat. Mereka kerap mengunjungi restoran atau kafe baru yang menyajikan makanan unik, kemudian mereka abadikan di telepon selular mereka, lalu diunggah ke akun social media. Hal ini mungkin juga yang menjadi salah satu keuntungan bagi pemilik bisnis kuliner.

Hal tersebut rupanya juga diakui oleh seorang pemilik bisnis restoran bertajuk Sushi Burrito, Stacy Sandrato. Bisnis kuliner sushi berukuran besar selayaknya burrito ini diakuinya memiliki hasil penjualan yang cukup memuaskan dan menurutnya ini merupakan peran besar dari customernya dan social media yang mereka miliki.

“Dari awal buka sampai sekarang masih nge-boom banget ya, apalagi banyak food blogger datang, nge-post (foto), itu lumayan up selling banget. Terus juga beberapa aku lihat teman-teman aku kirim artikel-artikel dari news-news juga, ada beberapa TV channel juga sudah liput, itu lumayan nge-boost,” ungkap Stacy kepada Sindonews saat ditemui di Sushi Burrito, Mall Pacific Place, Jakarta (15/4/2015).

Stacy memulai bisnis kulinernya ini pada bulan Desember tahun 2014 silam. Bermula dari menjalani kuliah jurusan bisnis di Amerika Serikat, dia kemudian mencoba untuk mengambil franchise dari bisnis milik teman kuliahnya yang berkebangsaan Singapura. Dengan menghadirkan konsep baru yang cukup unik, Sushi Burrito kerap menjadi pilihan para pelanggan untuk menikmati santap siang ataupun hanya sekedar menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka.

“Ini sebenernya franchise dari Singapura, konsepnya Japanese-Mexican fusion, tapi ini kita lebih ke Japanese sih. Sebenarnya konsep Mexican-nya itu untuk cara makannya saja. Soalnya kita 100% semua premium ingredients-nya dari Jepang. Iya ini sushi biasa, cuma dia makannya seperti burrito aja di-roll, dan wrap-nya kita nggak pakai tortilla, kita pakainya tetep nori. Variannya juga ada macam-macam, ada yang roll, ada yang seafood di-fried, ada yang chicken, sama beef juga ada, sampai ke veggie juga,” ujar dara berusia 20 tahun ini.

Rising Sun Sushi Burrito Jakarta
Rising Sun ini berisi salmon sashimi, crab stik, daun selada, alpukat, bawang Bombay dan wortel. Di dalamnya ada tiga saus yang memberikan sensasi baru.

Stacy menambahkan, untuk menu Sushi Burrito yang menjadi favorit pelanggan adalah Rising Sun. Menu yang satu ini terdiri dari salmon sashimi segar, crab stick, daun selada, alpukat, bawang Bombay, dan wortel. Tak hanya itu, dalam setangkup sushi berukuran besar ini juga dilengkapi dengan tiga macam saus yang memberikan sensasi baru dalam menyantap sushi. Jadi, Anda tidak perlu menambahkan kecap asin Jepang seperti menikmati sushi pada umumnya. Satu porsi penuh Rising Sun ini mengandung 220 kcal dengan harga Rp49.000 untuk versi setengah dan Rp85.000 untuk versi full.

“Rising Sun ini best seller kita. Ada salmon sashimi, kani (crab) stick, sama ada tiga macam saus didalamnya. Kita disini bisa pesennya full atau half. Jadi kalau misalnya buat snack aja, bisa pesen setengah. Karena kita punya sushi tuh lebih besar ukurannya dari sushi biasa, kayak burrito lah,” tambah dia.

Salmon Rumba Sushi Burrito Jakarta
Salmon Rumba ini berisi salmon panggang dan isian sayurany yang lebih banyak. Makanan ini cocok bagi Anda yang sedang diet.

Selain menyajikan sushi buritto dengan isian ikan salmon mentah, restoran ini juga menyajikan isian ikan salmon versi matang. Seperti misalnya Salmon Rumba. Menu yang satu ini terdiri dari ikan salmon yang dipanggang, daun selada, mentimun, kol, acar, wortel, dan daging bacon kering. Sedikit berbeda dengan Rising Sun, Salmon Rumba memiliki sayuran dengan porsi yang lebih banyak. Untuk satu porsi menu ini memiliki kandungan 190 kcal dan dibanderol dengan harga Rp48.000 untuk versi setengah, dan Rp82.000 untuk versi full.

Tak hanya menyajikan menu sushi besar layaknya burrito, Sushi Burrito juga menghadirkan menu lainnya seperti House Ramen, berbagai pilihan Salad, Premium Snacks, Light Snacks, Soft Ice Cream, dan berbagai pilihan minuman. Pada bulan ini, Sushi Burrito juga baru saja menambah deretan makanan baru di buku menu mereka, yakni berbagai macam Japanese Don atau yang dikenal dengan Burrito Bowl.

Chicken Samurai Sushi Burrito Jakarta
Jika tak suka sushi, Samurai Chicken Bowl bisa menjadi alternatif santapan Anda di Sushi Burrito Jakarta.

Dari lima macam pilihan Burrito Bowl, yakni Chicken Karaage Bowl, Samurai Chicken Bowl, Katsu Curry Bowl, Beef Burrito Bowl, dan Ebi Curry Bowl, Stacy mengatakan para pengunjungnya kerap memesan Samurai Chicken Bowl. Menu yang menonjolkan nasi sebagai bahan utamanya ini dilengkapi dengan beberapa potong fillet ayam yang telah digoreng dengan tepung sebelumnya, kemudian dimasak sebentar dengan tambahan saus teriyaki. Setelah matang, nasi dan ayam goreng teriyaki tersebut disajikan dengan ‘kremesan’ untuk menambah selera makan Anda.

Sebagian besar menu yang dihadirkan oleh Sushi Burrito ini memang lebih banyak menggunakan sayuran dan ikan ataupun ayam yang tentu sehat untuk dikonsumsi. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet atau yang ingin menjalani pola hidup sehat, Sushi Burrito bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati makan tanpa ‘rasa bersalah’.

Range harga menu di restoran yang terletak di Mall Pacific Place, SCBD lantai 4 ini mulai dari Rp37.000—85.000. Sushi Burrito buka setiap hari mulai dari pukul 10.00—22.00 WIB.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)
pixels