Pentingnya Mengenal dan Memperhatikan Tubuh Sendiri

Kamis, 02 Februari 2023 - 20:08 WIB
Fena Wijaya berupaya membantu orang-orang mengenal tubuhnya sendiri melalui beberapa kelas / Foto: ist
JAKARTA - Memperhatikan tubuh merupakan hal yang penting bagi banyak orang. Namun, sebelumnya, juga sangat diperlukan bagi sesorang untuk terlebih dahulu mengenal tubuhnya sendiri.

Sejalan dengan hal tersebut, Access Consciousness Certified Facilitator, Fena Wijaya berupaya membantu orang-orang mengenal tubuhnya sendiri melalui beberapa kelas, seperti Access Bars Class hingga Three Day Body Class.

Menurutnya, Three Day Body Class atau kelas tiga hari untuk tubuh ini tentang bagaimana seseorang memperhatikan tubuh. Jadi apabila dia kita sakit bagaimana memperhatikan tubuh .



"Karena banyak sekali orang yang men-judge tubuhnya sendiri. Contohnya, tubuh saya kok gemuk, kok terlalu kurus, kok kerutan, kok beruban. Banyak sekali sudut pandang yang membuat realita dengan tubuh kita," ungkap Fena ketika dijumpai di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, baru-baru ini.



Pada kelas tiga hari ini, lanjut Fena, adalah bagaimana seseorang mengenal kemampuan tubuh dan banyak mengenal tubuh sendiri dari orang lain atau bertanya pada orang lain.

"Kita tidak pernah percaya pada tubuh kita, dan kita tidak pernah bertanya pada tubuh kita sendiri. Sebenarnya tubuh kita itu baik, ingin merawat kita," kata dia.

Lebih lanjut, Fena menuturkan bahwa tubuh bagaikan sahabat. Jadi kita harus memperhatikan bagaimana memperlakukan dan juga memberikan kepercayaan pada sahabat ini.

"Jadi Anda harus percaya pada sahabat yang kita ibaratkan tubuh ini. Tubuh itu juga salah satu molekul di bumi, jadi kalau Anda merawat tubuh, Anda juga memperlakukan hal baik juga pada bumi," terangnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More