Mengenal Air Distilasi yang Disebut-sebut Jadi Rahasia Awet Muda Tyo Nugros

Senin, 06 Februari 2023 - 23:55 WIB
“Am**** itu air murni, biasanya disebut demineralisasi water. Air yg mineralnya dihilangkan. Sebenarnya cocok digunakan untuk industri, bukan untuk air minum, krn manusia butuh mineral yg terkandung dalam air,” ujar akun Twitter @dianto_rusdian.

“Kalo mau awet mudah kaya Oom Tyo Nugros, minumnya Am**** mas Dino. Karna katanya Am**** itu air proses destilasi,” ujar akun @arinaristia.

Lantas, apakah air distilasi itu? Benarkah demineralisasi water alias air distilasi berpengaruh terhadap antiaging seseorang? Berikut ulasannya, dilansir dari Healthline, Senin (6/2/2023).





Air distilasi memang bisa Anda konsumsi. Namun, jenis air ini kebanyakan tidak disukai karena rasanya yang lebih hambar, kurang beraroma dibandingkan air keran dan air mineral kemasan lain.

Biasanya, pabrik yang memproduksi air distilasi akan menggunakan air mendidih dan kemudian mengembunkan uap yang dikumpulkan kembali menjadi cairan. Proses tersebut menghilangkan kotoran dan mineral dari air.

Beberapa sumber mengklaim bahwa minum air distilasi akan membantu mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan kesehatan. Hal inilah yang secara tidak langsung disebut-sebut bisa memberikan manfaat terhadap kesehatan kulit, termasuk antiaging.

Namun, ada juga yang mengklaim bahwa air distilasi justru bisa melepaskan mineral yang dibutuhkan tubuh yang justru dapat membahayakan kesehatan. Meski begitu, pada kenyataannya, tak satu pun dari klaim ini yang sepenuhnya benar.

Pro dan Kontra
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More