7 Destinasi Wisata di Sekitar Danau Toba, dari Air Terjun hingga Desa Paropo

Senin, 20 Februari 2023 - 13:51 WIB
5. Bukit Gajah Bobok



Foto/Traveloka

Salah satu destinasi wisata di Danau Toba yang juga disukai oleh pendaki pemula yaitu Bukit Gajah Bobok. Alasan di balik nama tersebut yakni karena memang bentuknya seperti gajah yang sedang tertidur. Jalur pendakiannya sudah beraspal dan tidak curam, sehingga tidak sulit untuk menaklukkan bukit ini.

Biasanya, pendaki datang untuk berkemah selama weekend. Malam hari di sini sangat indah, di mana Anda bisa beristirahat dengan diselimuti jutaan bintang di langit. Memasuki pagi hari, akan semakin banyak pendaki yang menantikan untuk melihat matahari terbit.

6. Danau Sidihoni



Foto/Wonderful Indonesia

Wisatawan juga dapat mengeksplorasi salah satu destinasi unik di Danau Toba, yakni sebuah danau di atas danau. Sangat langka dan tak biasa bukan? Kalau ingin menyaksikan secara langsung, datang saja ke Danau Sidihoni di Kecamatan Panguraran, Pulau Samosir.

Mengapa disebut danau di atas danau? Karena danau ini berada di Pulau Samosir yang berada di Danau Toba. Airnya yang masih jernih membuat pemandangan di sekitarnya dapat terpantul di permukaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More