Tak Kunjung Dapat Momongan? Coba Ikuti 4 Tips Cepat Hamil Berikut Ini

Jum'at, 10 Maret 2023 - 20:19 WIB
Berapa banyak yang Anda ketahui tentang siklus menstruasi Anda? Apabila benar-benar memahaminya, ini dapat membantu Anda mengetahui kapan waktu paling subur. Masa ovulasi adalah waktu terbaik untuk hamil.

"Inilah waktunya untuk fokus berhubungan seks," ungkap Hillard.

Kemudian, ini juga membantu untuk menyadari tanda-tanda ovulasi, seperti perubahan lendir serviks Anda. Biasanya menjadi tipis dan licin, ketika masa paling subur. Beberapa wanita mungkin juga merasakan rasa sakit di satu sisi.

3. Hidup Sehat



Pola hidup sehat sangat berpengaruh terhadap kesehatan, dan kesuburan rahim seorang wanita. Rajin olahraga misalnya. Akan tetapi dalam penelitian menunjukkan, terlalu sering olahraga berisiko menghambat kesuburan saat masa ovulasi.

"Terlalu banyak olahraga dapat menyebabkan Anda tidak berovulasi," kata dia.

Lebih lanjut, cara terbaik untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil sambil mendapatkan manfaat kesehatan dari olahraga teratur adalah dengan melakukan olahraga ringan --cobalah jalan cepat- 2,5 jam setiap minggu (atau setidaknya 30 menit, 5 hari seminggu).

4. Posisi Berhubungan Intim tidak Berpengaruh



Joanne Piscitelli, MD, seorang profesor ginekologi di Duke University Medical Center di Durham, NC, menjelaskan, tidaklah benar soal mitos bahwa posisi berhubungan intim memengaruhi kesuburan wanita untuk berpeluang hamil.

Umumnya wanita 28 hari cenderung berovulasi pada hari ke-14. Akan tetapi tidak semua siklusnya sama, sehingga ini yang berpengaruh terhadap kesuburan.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More