3 Makanan Berkuah yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:43 WIB
Telur merupakan salah satu makanan paling bergizi yang bisa dikonsumsi hampir setiap hari. Tapi, makanan ini juga tinggi kolesterol. Dalam satu telur besar, terkandung 211 mg kolesterol.





Akan tetapi, sebagian orang menghindari memakan telur karena kolesterolnya yang tinggi. Padahal salah satu penelitian menunjukkan bahwa telur tidak berdampak negatif terhadap kadar kolesterol, dan makan telur utuh dapat menyebabkan peningkatan HDL (berfungsi sebagai pembersih kolesterol berlebih) sebagai pelindung jantung.

Selain tinggi kolesterol, telur merupakan sumber protein yang sangat baik dan sarat vitamin B, selenium, serta vitamin A.

3. Sup Seafood

Seafood juga cukup banyak diolah menjadi sup, sehingga rasanya akan menjadi lebih kaya. Biasanya jenis makanan laut yang digunakan adalah kerang, kepiting, dan udang. Ketiganya memiliki rasa yang khas, maka tak heran banyak yang menyukainya.

Selain itu, tiga jenis seafood tersebut merupakan salah satu sumber protein, vitamin B, zat besi, dan selenium yang sangat baik. Namun di samping itu juga tinggi kolesterol. Misalnya, dalam satu porsi udang kaleng 3 ons (85 gram) terkandung 214 mg kolesterol.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang terlalu banyak makan seafood akan terpicu mengidap penyakit jantung, diabetes, dan penyakit radang yang lebih rendah seperti radang sendi daripada mereka yang makan lebih sedikit makanan laut.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More