7 Pemeriksaan Kesehatan yang Harus Dilakukan Wanita di Usia 30

Jum'at, 17 Maret 2023 - 08:50 WIB
Tes mikrobioma usus membantu Anda mengetahui spesies mikroba yang ada di usus, potensi tubuh untuk memecah nutrisi, dan banyak lagi. Tes mikrobioma usus sederhana akan membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, karena usus memengaruhi berbagai fungsi tubuh.



4. Kepadatan Tulang



Seiring bertambahnya usia, Anda akan kehilangan kepadatan tulang secara bertahap. Anda akan mulai kehilangan kepadatan tulang ketika tingkat reabsorpsi tulang melebihi tingkat pembentukan tulang baru.

Kehilangan kepadatan tulang tidak menunjukkan gejala, tetapi kemungkinan risiko patah tulang menjadi tinggi. Kepadatan tulang turun lebih cepat pada wanita dibandingkan pada pria.

5. Tes Kolesterol



Wanita harus memeriksakan kadar kolesterol setidaknya sekali setiap lima tahun, atau lebih sering jika mereka memiliki riwayat keluarga kolesterol tinggi atau faktor risiko lain untuk penyakit jantung. Kadar kolesterol tinggi dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit jantung dan sindrom metabolik.

6. Tes Fungsi Tiroid



Wanita dengan riwayat keluarga penyakit tiroid atau gejala seperti kenaikan berat badan atau kelelahan harus memeriksakan fungsi tiroid. Tiroid yang kurang aktif dan tiroid yang terlalu aktif dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, dan kedua kondisi tersebut perlu dijaga.



7. Tes Gula Darah



Tes ini digunakan untuk mendiagnosis dan memantau diabetes serta kondisi terkait gula darah lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More