Apa Manfaat Kurma di Bulan Puasa? Bisa Jadi Sumber Energi

Jum'at, 24 Maret 2023 - 08:15 WIB
Buah kurma menjadi primadona saat bulan puasa tiba. Buah yang terkenal dengan rasa manisnya ini begitu digandrungi masyarakat khususnya umat Muslim. Foto/Arif Julianto
JAKARTA - Buah kurma menjadi primadona saat bulan puasa tiba. Buah yang terkenal dengan rasa manisnya ini begitu digandrungi masyarakat khususnya umat Muslim di bulan puasa ini.

Pasalnya, kurma menjadi salah satu buah yang kaya akan manfaat, terlebih saat umat Muslim menjalankan ibadah puasa . Apa lagi, kurma sendiri memiliki banyak jenis yang bisa dikonsumsi baik saat sahur maupun berbuka.

Tak hanya itu, ada banyak pula khasiat yang bisa didapatkan dari buah kurma dan bisa berdampak positif bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Kurma di Bulan Puasa



Penasaran, manfaat apa saja yang ada pada buah kurma khususnya di bulan Ramadan ini? Berikut daftarnya dilansir dari BBC Good Food, Jumat (24/3/2023).





1. Kaya Serat



Saat berpuasa, tubuh akan kekurangan serat lantaran konsumsi makanan yang tidak seimbang saat sahur dan berbuka. Hal ini menyebabkan nutrisi yang diterima tubuh jadi tidak seimbang.

Karenanya, kurma membantu mencukupi asupan serat meski sedang menjalani ibadah puasa. Satu buah kurma mengandung 7 gram serat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More