5 Rekomendasi Menu Sehat Buka Puasa, Kaya Nutrisi dan Nikmat Rasanya

Sabtu, 25 Maret 2023 - 18:14 WIB
Terdapat sejumlah menu sehat buka puasa yang bisa dicoba. / Foto: ilustrasi/harvard.edu
JAKARTA - Terdapat sejumlah menu sehat buka puasa yang bisa dicoba. Tak perlu khawatir dengan rasanya, menu ini akan tetap nikmat seperti makanan pada umumnya.

Setelah menjalani puasa, tubuh membutuhkan asupan makanan yang cukup. Jangan sembarangan, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat agar nantinya kebutuhan energi dan nutrisi dalam tubuh bisa kembali.

Daftar Rekomendasi Menu Sehat untuk Buka Puasa



Berikut sejumlah rekomendasi menu sehat buka puasa yang bisa dicoba untuk diterapkan.





1. Kurma

(Foto: humban)

Berbicara tentang kurma, buah yang satu ini rasanya cukup identik dengan bulan Ramadan. Dalam hal ini, kurma memiliki banyak manfaat yang akan sangat berguna bagi tubuh, terlebih setelah berpuasa.

Dari sekian banyak manfaatnya, bisa diambil contoh terkait kurma yang bagus untuk pencernaan. Biasanya, saat seseorang berpuasa, dia bisa mengalami sembelit. Kurma bisa menjadi salah satu solusi tepat dengan kandungan serat yang dimilikinya.

Selain itu, kurma juga bisa mengembalikan energi yang terkuras selama berpuasa. Hal ini dikarenakan kandungan glukosanya, sehingga ketika dikonsumsi saat iftar dapat langsung mengisi energi yang hilang pada tubuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More