5 Cara Atasi Mengantuk saat Puasa, Ampuh Tanpa Kopi

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:07 WIB
Ada beberapa cara untuk mengatasi mengantuk saat puasa. Anda bahkan bisa mencobanya tanpa kopi, salah satu minuman yang dipercaya bisa membuat tetap terjaga. Foto/Getty Images
JAKARTA - Ada beberapa cara untuk mengatasi mengantuk saat puasa . Anda bahkan bisa mencobanya tanpa kopi, salah satu minuman yang dipercaya bisa membuat tetap terjaga sepanjang hari dan berenergi.

Tidur yang berkualitas masih merupakan cara terbaik untuk memastikan Anda beristirahat dengan baik sepanjang malam dan merasakan energi yang lebih stabil di siang hari. Sehingga tidak mudah mengantuk .

Namun, selama puasa kerap terjadi perubahan istirahat yang membuat Anda lebih mudah ngantuk saat siang hari. Berikut cara mengatasi ngantuk saat puasa tanpa kopi dilansir dari CNN, Selasa (28/3/2023).

Cara Atasi Mengantuk saat Puasa









1. Yoga


Melakukan yoga selama 5 menit di pagi hari dapat membuat energi meningkat. Anda akan membangunkan tubuh dengan meningkatkan sirkulasi dan melonggarkan kekakuan atau rasa sakit, dan memulai otak menciptakan endorfin yang terasa enak dari gerakan yoga.

Gerakan apa pun yang mengangkat lengan di atas kepala, meregangkan punggung kaki atau mempercepat detak jantung akan membantu meningkatkan energi.
Halaman :