7 Fakta Unik Mengenai April Mop, Salah Satunya Berakhir Tragis

Jum'at, 31 Maret 2023 - 15:40 WIB

2. Pengaruh dari Inggris



Hari April Mop menyebar ke seluruh Kerajaan Inggris yang kuat sepanjang abad ke-18. Penting untuk dicatat bahwa Kerajaan Inggris menjajah sebagian Amerika, Afrika, dan India selama periode waktu ini.

Secara alami, perayaan April Mop kemudian menyebar secara global sebagai akibat dari pengaruh Inggris ini. Selain itu, warga Skotlandia Inggris menerapkan perayaan dua hari pada tanggal 1 April.

3. Dirayakan di Berbagai Negara



April Mop ternyata banyak diperingati di berbagai penjuru dunia. Negara Italia, Belgium, Prancis, dan Quebec sering menyebut April Mop sebagai April Fish.

Bagian dari kebiasaan ini adalah menempelkan ikan kertas ke punggung seseorang sebagai lelucon, tanpa diketahui. Kebiasaan ini juga disebut sebagai Poisson d'Avril.



4. Prank Paling Terkenal



Pada April Mop 1976, BBC menyiarkan beberapa berita hoaks yang mengandung lelucon untuk merayakannya. Mereka meyakinkan banyak pendengar bahwa kesejajaran khusus planet-planet akan mengurangi gravitasi di Bumi untuk sementara.

Pada 2008, BBC kembali menyiarkan berita yang mengatakan penguin di Antartika mulai terbang. Bukan hanya itu, disebutkan juga bahwa penguin tersebut telah terbang ke hutan hujan tropis Amerika Selatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More