Mengapa Menurut Dr Berg Penderita Kanker di Negara Islam Timur Tengah Lebih Rendah?

Senin, 03 April 2023 - 15:05 WIB
Selain itu, berpuasa juga dapat menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh.

2. Rempah-Rempah yang Dimakan Orang Timur Tengah

Beberapa rempah yang dihasilkan dan dikonsumsi masyarakat Timur Tengah memiliki khasiat pencegah kanker. Di antaranya kunyit, saffron, kapulaga, pala, jintan, kayu manis, dan ketumbar.

Selain itu terdapat pula makanan khas Timur Tengah yang dapat mencegah kanker, yakni kurma. Buah yang erat kaitannya dengan Ramadan ini juga memiliki fungsi sebagai pencegah kanker.



3. Minimnya Wanita Perokok di Timur Tengah

Sebanyak 20% populasi di dunia atau sekitar 1 dari 5 orang adalah perokok. Dari total tersebut, perempuan yang berada di Timur Tengah menyumbangkan angka paling sedikit.

Misalnya saja di Arab Saudi dengan 2% saja wanita perokok, lebih sedikit lagi berada di UEA 0,8% dan Oman yang hanya 0,7%. Angka ini sangatlah sedikit bila dibandingkan dengan wanita perokok di Chili yang mencapai 40% atau Serbia 41%.

Merokok merupakan kebiasaan yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan sel kanker, lantaran 25% kasus kanker di dunia disebabkan oleh rokok.

4. Larangan Minum Alkohol di Timur Tengah

Terdapat enam jenis kanker yang tumbuh akibat minuman keras. Seperti kanker liver, dan beberapa jenis kanker mulut. Larangan mengonsumsi alkohol di Timur Tengah ini menekan masyarakatnya terhindar dari minuman tersebut.

Kebanyakan negara masyarakat di Eropa dan Amerika Utara sendiri merupakan penyumbang penderita kanker terbesar yang disebabkan oleh alkohol.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More