Apa Itu Sabtu Suci? Berikut Sejarahnya dalam Rangkaian Hari Paskah

Sabtu, 08 April 2023 - 13:53 WIB
Apa itu Sabtu Suci? Berikut sejarahnya dalam rangkaian Hari Paskah. / Foto: ilustrasi/Faith Mag
JAKARTA - Apa itu Sabtu Suci? Berikut sejarahnya dalam rangkaian Hari Paskah . Seperti diketahui, Sabtu (8/4/2023) diperingati sebagai Sabtu Suci oleh umat Kristiani jelang Minggu Paskah.

Momen ini tentu menjadi kesempatan umat Kristen dan Katolik untuk memanjatkan doa dan merenung di hari kebangkitan sang Juru Selamat.

Sabtu Suci diperingati setiap tahun pada hari terakhir Pekan Suci, dan merupakan hari sebelum Paskah . Hari ini memperingati Harrowing of Hell dan hari tubuh Yesus terbaring di kuburan.



Mungkin masih banyak publik yang penasaran bagaimana sejarah dari Sabtu Suci yang kini tengah dirayakan umat Nasrani. Dilansir News 18, Sabtu Suci juga dikenal sebagai Malam Paskah atau Sabtu Hitam, adalah hari terakhir Pekan Suci dan jatuh sehari sebelum Minggu Paskah.



Hari ini sangat penting bagi orang Kristen di seluruh dunia karena itu adalah hari ketika tubuh Yesus Kristus ditempatkan di kuburan setelah penyalibannya pada hari Jumat Agung.

Pada Sabtu Suci, banyak umat Kristiani merayakan Vigili Paskah, yang merupakan acara keagamaan terpenting tahun ini bagi mereka.

Selama berjaga ini, orang-orang akan berdoa, mem

Malam Paskah, yang merupakan ritual terpenting tahun ini bagi banyak orang Nasrani, diadakan pada hari Sabtu Suci dan diperingati dengan penuh kekhidmatan.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More