5 Cara Sembuhkan Kelenjar Tiroid Menggunakan Bahan Alami

Kamis, 01 Juni 2023 - 19:33 WIB
Kelenjar tiroid dapat disembuhkan dengan beberapa bahan alami. Foto Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Kelenjar tiroid dapat disembuhkan dengan beberapa bahan alami. Kelenjar tiroid sendiri merupakan kelenjar kecil yang berada di bagian pangkal leher, tepatnya di bawah jakun.

Setiap orang memiliki kelenjar tiroid yang berfungsi untuk memproduksi hormon tiroksin, triiodothyronine, dan kalsitonin. Ketiga hormon ini sangat penting untuk pertumbuhan jaringan tubuh dan proses metabolisme.





Pada beberapa kasus, seseorang mengalami masalah pembengkakan di area kelenjar tiroid. Hal itu disebabkan oleh banyak hal, mulai infeksi virus, penyakit autoimun, kekurangan vitamin C dan K, ataupun penyakit lain.



Namun tak perlu khawatir, Anda bisa menyembuhkan kelenjar tiroid yang sedang bengkak, salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Berikut caranya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/6/2023).

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bagus dikonsumsi untuk membantu mengecilkan dan menyembuhkan tiroid. Sebenarnya semua jenis kacang-kacangan bisa sembuhkan tiroid, namun yang paling bagus adalah kacang almond.

Di dalam kacang almond mengandung selenium yang bisa membantu menyeimbangkan kadar tiroksin pada orang yang menderita tiroiditis hashimoto. Tak hanya itu, kacang almond juga kaya akan magnesium untuk menjaga keseimbangan kelenjar tiroid.

2. Kuaci Labu

Di dalam kuaci labu mengandung banyak tirosin yang bagus untuk kelenjar tiroid. Tirosin sendiri merupakan asam amino yang dapat mencegah dan menyembuhkan hipotiroidisme saat kelenjar tiroid mengalami pembengkakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More