5 Tips Sehat saat Polusi Udara Bertebaran, Nomor Terakhir Paling Penting

Sabtu, 10 Juni 2023 - 06:30 WIB
Polusi udara di Jakarta semakin mengkhawatirkan. Kualitas udara Ibu Kota yang kian memburuk tentu membuat was-was banyak orang. Foto/Dok.Sindonews
JAKARTA - Polusi udara di Jakarta semakin mengkhawatirkan. Kualitas udara Ibu Kota yang kian memburuk tentu membuat was-was banyak orang.

Terlebih, Jakarta merupakan pusat kota dan perkantoran yang mana masyarakat bekerja dan beraktivitas di kawasan ini. Namun, kegiatan mereka harus terancam dengan penyakit yang mengintai imbas dari pulusi udara.

Tak perlu khawatir, meski meresakan masyarakat, Anda tetap bisa berkegiatan seperti sedia kala meski kualitas udara di Jakarta tengah memburuk. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tetap sehat di tengah polusi udara.

Tips Sehat saat Polusi Udara Bertebaran

Berikut deretan tips agar tetap sehat saat polusi udara menyebar.

1. Gunakan Masker saat Berpergian

Pertama ialah menggunakan masker saat keluar rumah. Pastikan kamu memakai penutup wajah tersebut agar terhindari dari paparan polusi udara yang mengkhawatirkan.





Gunakan masker medis tiga lapis yang bisa melindungi kamu dari polusi. Tak ada salahnya bila ingin menggunakan masker ganda demi perlindungan yang maksimal.

2. Keluar Rumah Lebih Pagi

Cara kedua ialah keluar rumah lebih pagi dari biasanya. Bila Anda hendak berangkat bekerja ataupun bersekolah, tak ada salahnya untuk jalan lebih pagi agar meminimalisir terkena polusi udara.

Saat pagi hari, biasanya udara akan lebih sejuk dan bersih. Transportasi yang melintas juga minim sehingga kamu bisa sedikit berkurang terpapar polusi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More