5 Khasiat Tempe untuk Kesehatan, Atasi Kolesterol dan Diabetes

Senin, 26 Juni 2023 - 10:23 WIB
Tempe biasa dijjual di banyak warung sayuran pinggir jalan. Selain murah, tempe juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya menurunkan kadar kolesterol. Foto/Dok Sindonews
JAKARTA - Mengkonsmsi tempe secara rutin ternyata bisa menurunkan kolesterol.Tempe merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia. Produk kedelai fermentasi ini biasa digunakan sebagai pengganti daging untuk vegetarian.

Kandungan isoflavon pada kedelai telah lama dikenal dengan kemampuannya dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain itu,kandungan isoflavon pada tempe dapat membantu menekan risiko penyakit diabetes.Berikut ulasan mengenai manfaat tempe, salah satunya untuk menurunkan kadar kolesterol.

Kandungan Tempe Berfungsi Antikanker



Foto/dok Sindonews



Kandungan tempe yang memiliki bioaktif isoflavon ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai antioksidan saja, melainkan juga mempunyai fungsi fisiologi yakni sebagai antikanker.

Antikanker juga sering disebut sebagai obat sitostatika, yang umumnya digunakan untuk membunuh atau menghambat mekanisme proliferasi sel kanker.

Kandungan tempe seperti antioksidan isoflavon, saponin, fitosterol dan asam fitat, memiliki fungsi sebagai antikanker.

Sehingga tidak heran, jika manfaat tempe untuk kesehatan dalam mencegah kanker sangatlah baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More