4 Ikan Air Tawar yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Batasi Konsuminya!

Senin, 26 Juni 2023 - 17:36 WIB
Namun, ikan tawar jenis ini ternyata mengandung 12ml kolesterol setiap 100 gramnya. Oleh karenanya tidak disarankan untuk tidak berlebihan dalam menyantap dan mengkonsumsi hidangan yang satu ini.



3. Ikan Nila

Selanjutnya ada ikan nila yang juga menjadi hidangan favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bahkan tidak sedikit orang yang membudidayakan ikan jenis ini.

Berdasarkan jurnal Kandungan Kolesterol dalam Berbagai Bahan Makanan Hewani, ikan nila ternyata juga mengandung kolesterol tinggi. Ikan ini diketahui mengandung kolesterol sebesar 90 mg per 100 gram dari bahan mentah.

Oleh karenanya, perlu dihindari oleh para penderita kolesterol tinggi. Meskipun ikan ini juga kaya akan kalori, protein rendah lemak, dan sejumlah vitamin lainnya.

4. Ikan Kod

Ikan kod merupakan jenis ikan air tawar yang juga diketahui memiliki kandungan kolesterol tinggi. Ikan ini biasanya banyak dijumpai di perairan Atlantik.

Per satu ons ikan kod, kolesterol yang ada di dalam tubuhnya bisa mencapai 17,3 milligram. Sehingga bagi para penderita kolesterol tinggi, perlu menghindari ikan jenis ini.

Kendati demikian, minyak ikan kod ini sudah terkenal baik bagi kesehatan anak-anak. Minyak ikan tersebut terdapat kandungan baik seperti vitamin A, lemak omega 3 dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More