4 Cara Menghilangkan Bekas Cacar yang Berlubang, Nomor 3 Paling Mudah

Selasa, 04 Juli 2023 - 19:35 WIB
Microneedling merangsang produksi kolagen dan membuat kulit tampak lebih halus. Prosedur ini mungkin perlu diulang beberapa kali. Ini akan menjadi beberapa bulan sebelum hasilnya mulai terlihat.

3. Perawatan Natural

Perawatan natural merupakan cara yang paling mudah dalam menghilangkan bekas cacar yang berlubang. Anda bisa melakukan perawatan dengan bahan-bahan natural, seperti lidah buaya, krim kakao hingga essentials oil.

Lidah buaya telah diuji secara ekstensif dalam pengobatan luka. Menggunakannya secara rutin bisa mengurangi bekas cacar pada kulit.

4. Laser

Satu lagi metode untuk menghilangkan bekas cacar yang berlubang ialah laser. Terapi laser adalah salah satu perawatan bekas luka profesional yang paling umum digunakan. Ini dapat mengurangi munculnya bekas luka lama, memperbaiki bekas luka cacar air yang cekung, dan mengurangi warna bekas luka.

Perawatan laser dapat dilakukan secara rawat jalan dan biasanya tidak memerlukan sedasi. Dokter Anda akan menerapkan anestesi lokal topikal sebelum memberikan terapi cahaya. Prosedur ini dapat berlangsung dari 15 menit hingga 2 jam.
(hri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More