6 Buah yang Baik untuk Asam Lambung, Nomor 4 Kaya Serat

Jum'at, 28 Juli 2023 - 20:25 WIB
Buah yang baik untuk asam lambung banyak jenisnya. Mulai dari Apel hingga Semangka. Foto/Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Buah yang baik untuk asam lambung banyak jenisnya. Namun hanya beberapa yang terbukti ampuh mengurangi gangguan kesehatan pada pencernaan itu.

Seperti diketahui, tak sedikit orang yang menyepelekan penyakit maag karena dinilai tidak berdampak fatal. Padahal maag bisa menjadi kronis jika dibiarkan saja tanpa perubahan pola hidup yang lebih teratur.

Banyak ahli menyebut bahwa maag tidak bisa disembuhkan dengan obat. Meski demikian, untuk meredakan penyakit maag yang kambuh, ada beberapa yang bisa membantu meredakan dan menurunkan asam lambung.

Jeruk, lemon, jeruk bali, dan sejenisnya sebaiknya dihindari karena memiliki tingkat keasaman tinggi. Beberapa buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu menjaga bahkan menurunkan kadar asam lambung, di antaranya:





6 Buah yang Baik untuk Asam Lambung

1. Apel



Buah Apel. Foto/Freepik

Apel sangat kaya vitamin A, C, D, dan B. Buah ini juga dapat membantu pencernaan dan buang air besar. Hal ini akan membantu mengurangi asam lambung.

2. Mangga



Buah Mangga. Foto/Medicalnewstoday

Selain mempunyai rasa enak dan manis, mangga juga merupakan buah untuk mag yang sehat kaya nutrisi, serta dapat berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi alami.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More