7 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Salam, Bisa Turunkan Gula Darah dan Asam Urat

Rabu, 16 Agustus 2023 - 23:05 WIB
Antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan karotenoid di dalam daun salam membantu menurunkan kolesterol darah dan kadar asam urat. Selain itu, sifat antioksidan yang terdapat pada ekstrak daun salam memiliki senyawa fenolik.

Fitokimia ini membantu perlindungan terhadap stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas, yang selanjutnya mencegah kerusakan hati dan perut.

6. Sifat Antikanker



Daun salam memiliki sifat anti kanker. Sebuah penelitian menyatakan bahwa ekstrak daun salam dapat memfasilitasi apoptosis untuk membunuh sel kanker, sehingga mencegah kanker.

Selain itu, kombinasi unik antioksidan dan senyawa organik dalam daun salam membantu menghambat pertumbuhan sel kanker payudara dan kolorektal serta mencegah tubuh Anda dari efek radikal bebas penyebab kanker.



7. Mengurangi Peradangan dan Menyembuhkan Luka



Daun salam membantu dalam mengobati luka selama berabad-abad. Ekstraknya dioleskan di sekitar luka untuk mengurangi peradangan. Selain itu, minyak daun salam semakin penting karena aktivitas anti-inflamasinya. Memijat sendi dengan minyak Tejpatta membantu meringankan dan mengelola rematik.

Selanjutnya, minum teh daun salam dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan mengurangi peradangan.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More