Zaskia Adya Mecca Ingin Bangun Masjid, Dapat Teguran karena Hal Ini

Minggu, 03 September 2023 - 07:10 WIB
Namun, di balik segala kemudahan tersebut, ternyata Zaskia sempat mendapat teguran dari temannya. Istri Hanung Bramantyo yang mulanya ingin membangun masjid seorang diri, akhirnya membuka hati dengan mengajak orang lain untuk turut bersedekah bersama-sama membangun rumah ibadah umat Islam itu.





“Awalnya kita niat bangun sendiri pelan2 krn disambi bangun rumah, ga mau nyusahin orang cari2 sumbangan.. tapi temen nyolek bilang, 'kata salah seorang guru, lbh baik buka pintu bersama menuju amal jariyah.. krn banyak yang mau untuk ini',” kata Zaskia.

“Akhirnya kmrn aku buka link donasi, lalu pas liat progress sampe ga berenti dong air mata.. belum 2x24jam udah terkumpul 275jt,” lanjutnya.

Hal ini membuat Zaskia mendapat hikmah dan pelajaran yang sangat berharga. Yaitu untuk tidak menjadi egois.

“Aku paham skr, pentingnya membuka kesempatan membangun bersama.. supaya lepas rasa kemelekatan dalam diri yang merasa “ni masjid ku! Aku yang bangun” nyaris.. alhamdulillah Allah selamatkan lagi aku dari rasa itu," ujarnya.

“Ini masjid bersama, dua ribu lebih orang yang sudah menyumbang.. Allah hanya menunjuk aku sebagai Project Director. Ini punya umat dan kebetulan aku diberikan amanah untuk menjalankan juga mengawal semua proses dengan baik juga perjalanan masjid ini, Insyaa Allah..,” pungkas Zaskia.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More