5 Manfaat Yogurt untuk Diet, Bisa Cepat Turun Berat Badan!

Selasa, 05 September 2023 - 17:43 WIB
3. Membantu Penurunan Berat Badan

Mengutip dari health.harvard.edu, sebuah penelitian menunjukkan manfaat mengonsumsi yogurt, salah satunya penurunan berat badan jika dikonsumsi secara rutin. Namun penelitian ini belum menjelaskan lebih detail alasan yogurt bisa merampingkan tubuh. Ada kemungkinan konsumsi yogurt secara rutin juga disertai konsumsi makanan sehat.

4. Melancarkan Pencernaan

Yogurt mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan. Probiotik adalah mikroorganisme hidup dalam usus dan pencernaan. Mikroorganisme ini terdiri dari bakteri baik dan jahat yang berpengaruh pada proses pencernaan.

Beberapa jenis probiotik dalam yogurt adalah bifidobacteria dan lactobacillus. Bifidobacteria dapat meningkatkan pencernaan, mengatasi kembung, dan memperlancar buang air besar (BAB).

Melalui proses fermentasi, yogurt mengandung bakteri baik. Probiotik dalam yogurt bermanfaat untuk memperlancar dan mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, yogurt juga bisa mencegah iritasi usus besar, sembelit, dan diare.

5. Membantu Pembakaran Kalori

Yogurt juga mengandung fosfor, magnesium, serta kalium. Mineral ini mampu mengatur tekanan darah dan metabolisme dalam tubuh. Hal ini sangat baik dalam pembakaran kalori berlebih dari makanan yang dikonsumsi.

Selain itu, yogurt mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Contohnya, kalsium dan mineral yang sangat baik dalam menjaga kesehatan gigi dan tulang. Satu cangkir produk olahan susu ini dapat memenuhi hampir separuh kebutuhan kalsium harian.

Sudah tahu banyaknya manfaat yogurt yang bisa Anda peroleh dalam diet? Makanya, yuk beralih konsumsi yogurt segera! Biar nggak boros, belinya di AladinMall aja, dijamin ada harga super hemat serta gratis ongkir tanpa batas!
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More