8 Manfaat Minum Air Rebusan Jahe dan Kunyit di Pagi Hari, Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi

Jum'at, 15 September 2023 - 07:07 WIB
Minum air rebusan jahe dan kunyit di pagi hari memberikan banyak manfaat. Para peneliti membuktikan minuman ini bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Foto/Getty Images
JAKARTA - Minum air rebusan jahe dan kunyit di pagi hari memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Para peneliti membuktikan bahwa minuman ini bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Kunyit mentah dan jahe secara alami mengandung antioksidan dan nutrisi. Kandungan tersebut terbukti bisa membantu penyembuhan beberapa penyakit dan masalah kesehatan umum.

Namun, para ahli menyarankan agar mereka yang menderita masalah lambung sebaiknya menghindari mengonsumsi minuman ini saat perut kosong. Ini karena dapat meningkatkan kadar asam lambung.

Manfaat Minum Air Rebusan Jahe dan Kunyit di Pagi Hari



Berikut manfaat minum air rebusan jahe dan kunyit di pagi hari dilansir dari Times of India, Jumat (15/9/2023).





1. Cegah Peradangan



Baik jahe maupun kunyit mengandung senyawa anti-inflamasi yang kuat, seperti gingerol pada jahe dan kurkumin pada kunyit. Mengonsumsi rempah-rempah ini di pagi hari dapat membantu mengurangi peradangan di tubuh, berpotensi mengurangi ketidaknyamanan akibat kondisi seperti radang sendi dan mendukung kesehatan sendi secara menyeluruh.

2. Menyehatkan Pencernaan

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More