3 Air Rebusan Daun yang Dapat Menghilangkan Bau Kaki, Terbukti Ampuh!

Rabu, 13 September 2023 - 11:38 WIB
loading...
3 Air Rebusan Daun yang Dapat Menghilangkan Bau Kaki, Terbukti Ampuh!
Daun mint memiliki efek mendinginkan dan menyegarkan yang dapat mengurangi keringat dan bau kaki. Foto/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Beberapa air rebusan daun dipercaya dapat menghilangkan bau kaki dengan efektif. Ini bisa menjadi alternatif bahan alami yang mudah didapat dan digunakan.

Perlu diketahui jika beberapa jenis tanaman daun mempunyai manfaat yang berbeda. Ada yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, kecantikan, hingga menghilangkan bau. Salah satunya bau tidak sedap pada kaki.



Dengan memanfaatkan daun tertentu, masalah bau pada kaki dapat langsung hilang secara alami. Berikut tiga air rebusan daun yang dapat menghilangkan bau kaki.

Air Rebusan Daun yang Bisa Menghilangkan Bau Kaki


1. Daun Sirih


Daun sirih merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Daun ini mengandung senyawa aktif seperti eugenol, karvakrol, alil katekol, dan tanin.

Merendam kaki dengan air rebusan daun sirih bisa membantu menghilangkan bau kaki dengan cara membunuh bakteri penyebab bau, mengurangi keringat berlebih, menyeimbangkan pH kulit, dan menyegarkan aroma kaki.



Caranya, rebus 10 lembar daun sirih dengan 2 liter air sampai mendidih. Biarkan airnya hangat, lalu rendam kaki selama 15 menit. Lakukan secara rutin sebelum mandi agar bau kaki hilang secara maksimal.

2. Daun Mint


Daun mint juga memiliki efek mendinginkan dan menyegarkan yang dapat mengurangi keringat dan bau kaki. Daun mint dapat digunakan sebagai bahan scrub mint yang dapat membersihkan dan menenangkan kulit kaki.

Cara membuat scrub mint adalah dengan mencampurkan daun mint cincang, gula, minyak kelapa, dan minyak esensial peppermint. Gula dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menjadi tempat bakteri berkembang biak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)